Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wow! Inilah Berbagai Atraksi dan Pagelaran Akbar Oleh Pemko Pariaman Pada Tour De Singkarak Juni Nanti

3 April 2014 | 3.4.14 WIB Last Updated 2014-04-03T03:59:22Z





Kota Pariaman siap menjadi bagian utama dalam promosi bidang pariwisata dari even bergengsi Internasional yang dilaksanakan di Sumatera Barat setiap Tahunnya, yakni Tour de Singkarak (TDS). Hal ini diungkapkan oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam rapat dan press conference Tour de Singkarak yang digelar pada hari Minggu (30/03/2014) di Basko Hotel Padang.

TDS akan dimulai pada tanggal 7 s/d 15 Juni 2014 yang akan di lounching di kantor Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta pada tanggal 16 Mei 2014.

Kota Pariaman mendapatkan kesempatan menjadi daerah lokasi finish Stage 1 dimana Startnya di Kabupaten padangpariaman, pembalap nantinya juga akan melewati 18 Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat yang terbagi dalam 9 Stage.

“Dalam penyelenggaraan TDS Tahun 2014 yang juga sarana promosi Pariwisata daerah, Kota pariaman akan menggelar berbagai even seperti menampilkan pegelaran seni budaya, Tari Kolosal Tabuik, jamuan makan di Pantai Gondoriah dan pembalap akan dipandu untuk meninjau ke konservasi penyu serta melepas tukik ke Laut, selain itu Kota Pariaman juga akan menyelenggarakan Festival Sate,” tutur Genius menjelaskan.

Untuk menjamin keselamatan para Pembalap, Genius berharap nantinya Pemerintah Propinsi Sumatera Barat agar segera memperbaiki jalan menuju Kota Pariaman yang akan menjadi jalur lintas TDS.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim (MK) menyatakan bahwa Sumatera Barat selain akan memperbaiki infarstruktur jalan, juga akan mengundang media untuk mempromosikannya. Even ini selain telah menjadi rangking ke 5 Dunia, juga menjadi target promosi Wisata Sumatera Barat di mata Dunia.

“Untuk itu kami mengharapkan dukungan semua pihak agar even Tour de Singkarak dapat terselenggara dengan baik,” kata MK.

Selain itu, panitia juga akan menggandeng juri-juri kelas Dunia untuk berpartisipasi dalam TDS. Tim yang akan bertanding pada TDS nanti adalah sebanyak 25 Tim dari seluruh Dunia, dengan 4 tim tingkat Nasional.

Nesya/OLP
×
Berita Terbaru Update