Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Syahrul Ujud Bawa Alumni Lemhanas Angkatan 1993 Reuni ke Pusat Penangkaran Penyu Pariaman

17 April 2014 | 17.4.14 WIB Last Updated 2014-04-17T14:05:48Z




Rombongan alumni Lemhanas KRA-26 (Kursus Reguler Angkatan) 1993 yang dipimpin oleh mantan Mensesneg Bambang Kesowo dan Ketua rombongan Syahrul Ujud, (mantan Menkokesra RI dan Walikota Padang) mengadakan reuni wisata ke pusat penangkaran penyu Kota Pariaman di Desa Ampalu.

Rombongan yang diangkut oleh 2 unit Bus dengan pengawalan Voorijder dari Polres Pariaman tersebut disambut oleh staf ahli Pemko Pariaman Efendi Jamal dan M. Syukri, Kabag Humas Hendri, beserta jajaran Pemko Pariaman lainnya, sekaligus mendampingi mereka di pusat penangkaran penyu yang juga kawasan wisata ekologi milik Pemko Pariaman tersebut.

Pada kesempatan itu, M. Syukri menerangkan pada rombongan, bahwa diantara penyu yang ditangkar di pusat konservasi merupakan penyu-penyu langka di Dunia.

"Penyu belimbing salah satu penyu terlangka di Dunia kita tangkarkan disini. Kemudian kepada masyarakat, Pemko Pariaman juga telah mensosialisasikan agar tidak mengkonsumsi telur penyu dan membunuh induk penyu, karena tindakan tersebut dapat di pidanakan," kata Syukri.

Pada kesempatan itu, Syahrul Ujud, meminta kepada masyarakat Pariaman agar menjaga kekayaan biota laut diantaranya penyu agar nantinya generasi penerus masih bisa melihat keberadaannya.

"Mari kita jaga kekayaan samudera kita bersama-sama agar tidak punah. Nantinya, kekayaan tersebut dapat pula diteruskan kepada generasi kita yang akan datang," ungkapnya.

Pada kesempatan itu rombongan juga menyempatkan melepas puluhan tukik (anak penyu) ke laut.



"Selamat jalan.. Kembali lagi kesini 25 Tahun lagi!" kata Syahrul Ujud saat melepas tukik ke laut.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update