Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis Genius Pantau Sejumlah TPS Seusai Gunakan Hak Pilihnya

9 April 2014 | 9.4.14 WIB Last Updated 2014-04-09T16:44:55Z




Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, beserta isteri Reni Mukhlis dan Anak, hari Rabu pagi (09/04/2014), menggunakan hak pilih pada Pemilu legislatif 2014 di (Tempat Pemungutan Suara) TPS I Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

Sedangkan Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, beserta isteri dr. Lucy Genius, melakukan pencoblosan di TPS I, Kelurahan Jati Hilir, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Armen, beserta isteri Afni Armen, melakukan pencoblosan di TPS II, Kelurahan Kp. Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

Usai melakukan pencoblosan, Walikota Pariaman beserta rombongan melakukan Monitoring ke sejumlah TPS yang tersebar di 71 Desa/Kelurahan di 4 kecamatan se Kota Pariaman untuk melihat secara langsung sekaligus memantau pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum Legislatif yang digelar hari ini.

Dalam Kesempatan tersebut, Mukhlis menjelaskan, bahwa pelaksanaan pemungutan suara pemilu Legislatif di Kota Pariaman sampai saat ini relatif aman dan terkendali. Dan berjalan dengan baik, lancar, aman, tertib dan damai.

"Pemilu sesuai dengan aspirasi, serta hati nurani warga masyarakat masing-masing. Pemko juga menghimbau kepada seluruh warga Kota Pariaman yang telah mempunyai hak pilih dan mendapat surat undangan pemilih (formulir C-6) segera datang ke TPS-TPS yang telah ditentukan untuk menggunakan hak pilihnya," kata Mukhlis.

Diharapkan tingkat partisipasi masyarakat Kota Pariaman dalam Pemilu tahun ini meningkat dari hasil pemilu yang lalu maupun pilkada kemaren, tambahnya.

Mukhlis juga mengintruksikan seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pariaman untuk ikut memantau jalannya Pemilu di seluruh TPS se-Kota Pariaman.

Sementara itu, Wakil Walikota Genius Umar juga memuji petugas yang ada dilapangan dimana telah sesuai dengan Tupoksi.

"Masing-masing petugas telah mengerti dengan tugas masing-masing sehingga pemungutan suara berjalan lancar," puji Genius.

Selain monitoring TPS di Desa dan Kelurahan, Genius juga berkunjung ke LAPAS IIB Karan Aur Kota Pariaman, untuk melihat proses pemungutan suara disana. Adapun Jumlah pemilih yakni 277 orang Daftar Pemilih Khusus (DPK) 17 orang Pemilih DPK Tambahan dan Daftar Pemilih tetap sebanyak 19 orang.

Genius disambut oleh Kepala Lapas IIB Pariaman, Asman Tanjung. Genius hadir bersama beberapa personil dari Satpol PP, Humas dan beberapa orang Wartawan.

Nesya/OLP
×
Berita Terbaru Update