Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Golkar Menang, Kursi Ketua DPRD Kota Pariaman dan Padangpariaman Sudah Ditangan

14 April 2014 | 14.4.14 WIB Last Updated 2014-04-14T16:06:47Z




Sesuai jadwal, Senin 14/4/2014 KPU Kota Pariaman melakukan rekapitulasi tingkat Kecamatan setelah rekapitulasi tingkat KPPS. Menurut Elvis Betrizon, petugas PPK Kecamatan Pariaman Tengah, penghitungan diperkirakan akan selesai hingga esok harinya, Selasa 15/4/2014.

"Kita sekarang melakukan rekapitulasi tingkat PPK satu persatu hasil penghitungan KPPS yang ada se Kecamatan Pariaman Tengah, dimulai dari DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan terakhir DPRD Kota Pariaman. Semua yang kita rekap khusus hasil untuk Dapil Pariaman Tengah," kata Elvis di Kantor Camat Pariaman Tengah.

"Mungkin semua rekapitulasi selesai esok hari, ini memang memakan waktu lama," imbuhnya.

Dari pantauan kami, semua kotak suara dari seluruh TPS se Kecamatan Pariaman Tengah dikumpulkan dalam satu ruangan dan digembok dengan segel KPU.

Secara garis besar, hasil perolehan suara dan kursi partai politik untuk DPRD Kota Pariaman hampir seratus persen sudah kami ketahui dari berbagai hasil rekapan C-1 yang kami himpun dan kalkulasikan dengan bilangan pembagi untuk quota suara per daerah pemilihan.

Dari data yang kami miliki, perolehan suara partai Golkar sudah dipastikan berada diperingkat teratas dengan total menembus 7000 suara lebih dari tiga daerah pemilihan. Partai Golkar berhak untuk menduduki kursi Ketua DPRD Kota Pariaman.

Senada dengan Kota Pariaman, Untuk Kabupaten Padangpariaman, Partai Golkar juga masih kokoh bertengger di urutan perolehan suara terbanyak. Dan hampir dipastikan pula, kursi Ketua DPRD Padangpariaman akan diduduki oleh caleg dari partai berlambang beringin rimbun tersebut.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update