Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius: Jangan Sampai Surat Suara Dimakan Rayap dan Terbakar

1 April 2014 | 1.4.14 WIB Last Updated 2014-04-01T07:35:02Z




Rapat koordinasi pengamanan rekapitulasi (penghitungan suara) tingkat PPS, Desa/Kelurahan, Tingkat Kecamatan dan Tingkat KPU Kota Pariaman untuk Pemilu 2014, diadakan di aula utama Polres Pariaman, Selasa 1/4/2014. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Kapolres Pariaman AKBP Gandung D Wardoyo, Ketua KPU Kota Pariaman Budi Satria beserta Komisioner, Ketua Panwaslu Kota Pariaman Zaiyar, Camat sekota Pariaman, Kapolsek sekota Pariaman, Pol PP Kota Pariaman, serta Kepala Desa dan Lurah sekota Pariaman.

Menurut Genius, dengan dua harinya kotak suara menginap di Kantor Desa/Kelurahan dengan satu orang anggota dari Polres Pariaman, pengamanan musti ditambah karena dirasa masih kurang.

"Tadi sebelum acara dimulai saya sempat berbincang dengan Kapolres bahwa perlunya peningkatan keamanan dengan penambahan anggota Linmas. Bersyukur barusan saya mendapat kabar dari Ketua KPU bahwa anggaran untuk itu sudah disiapkan," kata Genius.

Selain itu Genius juga minta kepada seluruh Kepala Desa/Lurah sekota Pariaman agar berperan maksimal dan bertanggungjawab untuk menjaga keamanan Kotak suara selama menginap disana.

"Kemarin saya lihat di televisi di suatu Desa, daerahnya saya lupa, surat suaranya rusak akibat kena rayap. Untuk itu saya himbau jangan sampai terjadi di sini, dengan menjaga tempat-tempat kotak suara dari rembesan air, aliran listrik, perhatikan atapnya jangan ada yang bocor. Kita tidak ingin surat suara tersebut nantinya terbakar akibat konslet arus listrik dan jadi berita besar di mas media," imbuh Genius.

Genius menghendaki kekurangan petugas Linmas agar segera dipenuhi secepatnya dan dilakukan pelatihan esok harinya.

"Kekurangan petugas bisa diperbantukan dari 40 PNS yang sedang ikut pelatihan disiplin (di BPKB Rawang). Usahakan besok sudah dilatih. Pada Pol PP saya juga minta bagi personilnya ke Desa dan Kelurahan. Disamping itu, keamanan Pemilu adalah merupakan tanggungjawab kita bersama supaya berjalan dengan aman, sukses dan lancar," pungkasnya.

Untuk diketahui, Pilkada Kota Pariaman 2013 lalu, adalah Pilkada Paling aman se Sumatera Barat.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update