Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

4 Parpol Sabet 3 Kursi, Mardison Mahyuddin Ketua DPRD? Demokrat Lenyap?

11 April 2014 | 11.4.14 WIB Last Updated 2014-04-11T06:25:48Z
 Suasana pemungutan suara Pileg 2014 di TPS II Alai Gelombang Kota Pariaman


Hari pencoblosan pemilihan umum legislatif 2014 untuk Kota Pariaman berjalan dengan baik aman dan lancar. Sedangkan untuk perkiraan sementara hasil perolehan  suara tertinggi partai politik masih dipegang oleh partai Golkar. Empat parpol di prediksi kuat akan mendapatkan tiga kursi di DPRD Kota Pariaman. Ke empat parpol tersebut adalah:

1. Partai Golkar dengan perkiraan perolehan 7000 suara lebih dari tiga dapil


2. Partai Gerindra dengan perkiraan perolehan 5500 suara lebih dari tiga dapil


3. Partai Nasdem dengan perkiraan perolehan 4100 suara lebih dari tiga dapil


4. Partai PBB dengan perkiraan perolehan 4100 suara lebih dari tiga dapil

Hasil perolehan suara diatas masih bisa berubah namun tidak akan signifikan. Data perolehan suara tersebut kami dapatkan dari bocoran beberapa sumber sangat terpercaya yang sudah kami komparasi keakuratannya.

Jika mengacu pada perolehan suara diatas, maka sudah bisa dipastikan Kursi Ketua DPRD Kota Pariaman diperoleh oleh salah satu caleg dari Partai Golkar. Mardison Mahyuddin, sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Pariaman hampir dipastikan akan menduduki jabatan Ketua DPRD tersebut.

Sedangkan untuk kursi Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, jika mengacu pada data diatas, maka sudah dapat dipastikan di duduki oleh caleg dari Partai Gerindra.

Untuk kursi Wakil Ketua lainnya, akan diperebutkan oleh perwakilan dari Partai Nasdem dan Partai PBB.

Hasil mengejutkan datang dari perolehan suara Partai Demokrat Kota Pariaman yang pada Pemilu Legislatif 2009 lalu memperoleh dua kursi dan berhasil menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman. Dari data yang kami dapatkan, meskipun masih menunggu penghitungan rekapitulasi tingkat PPK untuk memastikannya, untuk sementara kami simpulkan bahwa untuk Pileg 2014 ini, partai berlambang bintang mercy tersebut tidak memperoleh satu kursi pun dari tiga dapil Kota Pariaman.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update