Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU: Pariaman Kota Terbersih Alat Peraga Kampanye di Sumbar

10 Maret 2014 | 10.3.14 WIB Last Updated 2014-03-10T05:02:54Z



Aksi peneripan atribut kampanye yang dilakukan KPU bersama Panwaslu, Polisi, Pol PP, dan Dishub, KPU Kota Pariaman mendapat ranking teratas Wilayah Sumbar dalam penertiban alat peraga kampanye terbersih. Demikian tutur Budi Satria Ketua KPU Kota Pariaman diruang kerjanya Senin 10/3/2014.

"Tanggal 27-28 Februari lalu kita lakukan penertiban di 4 Kecamatan. Kita turun bersama Pol PP, Kepolisian, Panwaslu, Dinas Perhubungan, kemudian dibantu dengan mobil truk dari Dinas KLH," jelas Budi.

Budi menyebutkan, dalam penertipan dan pembersihan alat peraga kampanye tersebut meliputi alat peraga Caleg yang dipasang di pohon-pohon, Billboard ukuran besar yang dipasang di jalur dua dan baliho yang berada ditepi jalan.

"Jelang 9 April kita akan turun lakukan pembersihan alat peraga dua kali lagi," terang Budi.

Sementara itu Alfiandri Zaharmi, Komisioner KPU Kota Pariaman bidang Humas menghimbau agar para Caleg tidak memasang alat peraga ditempat-tempat yang dilarang. Andi (sapaannya) menghimbau kesadaran dari Caleg bersangkutan untuk hal itu.

"Kesadaran dari Caleg bersama Timnya adalah yang terpenting. Kalau sekarang kita bersihkan, nantinya mereka pasang kembali itu sama saja. Ada baiknya kita saling menjaga keindahan Kota Kita bersama dengan tidak memasang atribut kampanye yang dapat merusak keindahan Kota dan lingkungan. Atribut kampanye yang dipakukan di pohon selain dilarang juga merusak lingkungan hidup," pungkas Andi menegaskan.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update