Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Kota Pariaman Sosialisasikan Pemilu 2014 Lewat Gerak Jalan Santai Akbar

9 Maret 2014 | 9.3.14 WIB Last Updated 2014-03-09T13:15:49Z




Komisi Pemilihan Umum Kota Pariaman melaksanakan acara Lomba Gerak Jalan santai untuk sosialisasi Pemilu 2014. Gerak jalan santai start di halaman Balaikota Pariaman dan finish di Pantai Gandoriah melewati Jalan Imambonjol-Sudirman-Simpang Tabuik-Finish di Gandoriah. Minggu 9/3/2014.

          Ribuan peserta gerak jalan santai

Acara tersebut di ikuti kurang lebih 3000 peserta. Acara yang dilepas oleh Walikota Mukhlis Rahman itu memperebutkan berbagai macam hadiah menarik, diantaranya, sebuah sepeda santai, televisi, kulkas, dispencer, kipas angin dan berbagai hadiah menarik lainnya.


                     Hendri Jalal Sekretaris KPU Kota Pariaman
"Gerak jalan santai ini adalah bagian dari sosialisasi Pemilu 9 April 2014 nanti. Kita tentunya berharap agar Pemilu berjalan aman, lancar dan tertip," kata Mukhlis saat melepas peserta lomba gerak jalan santai dihalaman Balaikota Pariaman.




Mukhlis juga berharap agar pada pemilu nanti partisipasi masyarakat meningkat dibandingkan partisipasi pada Pilkada tahun lalu.




"Mari beramai-ramai datang ke TPS. Satu suara menentukan kualitas pemimpin kita yang akan datang. Pelaksanaan Pemilu bukan hanya tanggungjawab KPU semata, namun juga seluruh elemen masyarakat Kota Pariaman," harap Mukhlis.




Sementara itu, Budi Satria Ketua KPU Kota Pariaman senada berharap demikian.


                    Budi Satria Ketua KPU Kota Pariaman

"Sebelumnya terimakasih pada Pemko Pariaman yang telah mempasilitasi acara ini. Acara ini serentak dilakukan oleh KPU di seluruh Indonesia untuk sosialisasi Pemilu 2014, Hadiahnya tidak ada yang disponsori oleh Caleg maupun partai politik," kata Budi tersenyum.


                       Alfiandri Zaharmi, Indra Jaya dan Budi Satria

Budi berharap kepada masyarakat agar benar-benar mempergunakan hak pilihnya dengan baik. Jangan sampai Golput.




"Mari datang beramai-ramai ke TPS. Mari kita pilih pemimpin berkualitas untuk mewakili aspirasi kita semua," imbuh Budi semangat.




Senada dengan Budi, Alfiandri Zaharmi senada berharap demikian. Andi sapaan akrapnya menyebutkan bahwa Golput adalah suatu kekeliruan dimana kita sebagai masyarakat sebagai penentu masa depan bangsa.




"Satu suara adalah keterwakilan kita. Konstitusi menjamin masa depan bangsa dan Negara ditangan rakyat. Masyarakat pemilihlah yang akan menentukan kualitas pemimpin nantinya. Partisipasi dalam pemilu adalah hak mutlak yang musti kita pergunakan dengan sebaik-baiknya," ujar Andi Menegaskan.

Hadir dalam acara tersebut seluruh Komisioner KPU Kota Pariaman, yaitu, Budi Satria, Alfiandri Zaharmi, Arnaldi Putra, Indra Jaya, Aisyah dan Hendri Jalal Sekretaris KPU Kota Pariaman. Disamping itu juga hadir, Dandim, Pimpinan DPRD Kota Pariaman, Kapolres diwakili Kabagops, Kajari diwakili Kasi Intel, Dirut Bank Nagari, Kepala SKPD, Panwaslu, Ketua Kadin, serta tokoh Masyarakat lainnya.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update