Agusriatman: Partisipasi Masyarakat Berbuah Adipura dan WTN








Guna mengoptimalkan penggunaan terminal Jati Pariaman serta mendukung program Pemerintah Kota Pariaman menjadikan kota Green City ( kota hijau ) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman (DISHUBKOMINFO) hijaukan Terminal Jati serta lakukan aksi bersih-bersih terminal.

Kegiatan ini serentak dilakukan seluruh pegawai Dishubkominfo Kota Pariaman beserta seluruh pedagang dan pengusaha angkutan yang berada di terminal Jati Kota Pariaman Jumat,(21/03).

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Agusriatman mengatakan, dalam rangka optimalisasi terminal Jati Kota Pariaman, DISHUBKOMINFO berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada semua penguna dan pengunjung terminal ini. 

“Tidak hanya sekedar bersih dari sampah, tapi juga dari segala kondisi dan aktivitas yang tidak layak serta tidak pantas berada dalam terminal,” ujar Agus.

“Saat ini kita telah melakukan berbagai renovasi bangunan terminal serta penanaman pohon pelindung agar kondisi terminal ini tertata rapi dan lebih asri, dengan tujuan penguna terminal nyaman saat mengunjungi terminal ini,” imbuhnya.

“apalagi dalam waktu dekat ini Kota Pariaman akan di kunjungi tim penilai Adipura, serta tim penilai Wahana Tata Nugraha (WTN), untuk itu  partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan agar Kota Pariaman dapat meraih hasil terbaik saat penilain nanti,” himbaunya.

Mengenai kegiatan bersih-bersih terminal ini Agusriatman menyebutkan, ini merupaka kegiatan rutin dilakukan tiap bulannya.

"kita terus menambah pohon pelindung, mebersihkan halaman, tempat parkir, perkantoran, loket, toilet, MCK, maupun Mushala,” pungkasnya.

"Diharapkan dengan telah tertata rapinya lingkungan terminal ini akan memberikan nilai tambah kepada para pengguna terminal dalam memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan Pemko Pariaman," pungkasnya.