Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gara-Gara Baliho Jilid II . Apakabar Perangkat Desa ?

20 Juni 2013 | 20.6.13 WIB Last Updated 2013-06-20T04:32:45Z





Masyarakat Kota Pariaman semakin cerdas dalam menyikapi pemimpin yang akan mereka pilih sebentar lagi meskipun suhu Politik tak terbantah kian meninggi.

Kita acap mendengar dalam beberapa minggu terakhir ini  dibeberapa desa terjadi ketegangan yang dipicu permasalahan sepele semacam Baliho. Pemuda desa bersitegang urat hanya gara gara pemasangan Baliho saling bersisian, kadang hal tersebut bisa jadi pemicu "konflik" antar sesama pendukung sicalon yang mereka dukung.

Barusan saya mendapat Kabar di Pariaman Utara, Desa Pauh dan Kp, Pondok serta sebelumnya juga di beberapa Desa lainnya di Kota Pariaman ini terjadi percekcokan Mulut antara sesama Warga Desa yang mendukung Calon Walikota berbeda, setelah saya cek Informasi tersebut, Dominan Pendukung Duo Incumbent .

Hal ini perlu disikapi dengan Cerdas. apalah artinya sebuah Baliho jika pendukung ditingkat Bawah tidak simpatik, sedikit-sedikit bersitegang urat kening jika melihat Baliho Calon lainnya dalam pandangan mereka terlalu berdekat Posisi dengan Baliho Calon yang ia dukung. justru sikap mereka malah merugikan Calon yang mereka dukung karena sikap tidak simpatik tersebut berbuah Opini Negatif publik.

Padahal jika dikaji dengan Seksama dan bijak seharusnya hal tersebut tidak boleh terjadi jika perangkat Desa memberikan Pencerahan pada warga. seharusnya. namun tidak demikian Fakta yang saya lihat.. Perangkat Desa ( Oknum ) sekarang malah justru sebagian begitu Gencar Pula mensosialisakin Calon tertentu baik secara terang terangan maupun berselubung muka dan yang lebih ekstreem lagi mereka pula yang "mengipas" situasi. Sangat Disayangkan.

Hal ini tentu jadi keprihatinan kita bersama bersebab "Sitawa sidingin" oknum perangkat  kampuang tersebut kontradiksi dengan Amanah yang mereka pegang sebagai Suluah Bendang dalam Nagari. Hanya Gara-Gara Baliho ? Itu tak boleh terjadi.. walau bagaimanapun ketertiban dan keamanan Kampung atau Desa lebih berharga daripada mengurus hal remeh temeh semacam Baliho Calon Walikota yang jika mereka menangpun belum tentu akan seramah dan bersenyum muka seperti yang mereka pampangkan sekarang ini kepada Anda !

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update