Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

M.Afdal "Sang Penemu" Kritis dan Membutuhkan Donor Darah

22 Juli 2012 | 22.7.12 WIB Last Updated 2012-07-22T07:30:25Z

                                                        image singgalang online


BARUSAN saya menerima sms dari sahabat saya andi yg juga kader PP dan seorang anggota kpud kota pariaman.dalam sms yg saya terima berisi himbauan bagi kita semua untuk mendonorkan darah gol-A kepada sidi muhamad afdal, pria penemu bbm dari olahan sampah plastik.


afdal mengalami kecelakaan fatal ketika ia sedang bereksperimen tempo hari (beritanya sudah pernah saya posting sebelumnya). dalam kecelakaan fatal tersebut seluruh badan afdal terbakar oleh tabung yg meledak sekitar pukul 9 pagi . sekarang afdal sipenerima kalpataru dari kota pariaman ini terbaring di RS M JAMIL PADANG dan dalam perawatan yg sangat intensif.


kemarin sempat saya tanyakan kewako mukhlis rahman perihal biaya pengobatan afdal ini, namun hingga kini tak ada sms balasan yg saya terima darinya.


sekarang afdal ayah 4 orang anak ini membutuhkan darah segar gol- A , sebagaimana sms yg saya terima, saya menghimbau bagi para dunsanak semua yg bergolongan darah yg sama untuk mendonorkannya kepada saudara kami ini yg terbaring tak berdaya diruang perawatan intensif rumah sakit m jamil padang. semoga dengan darah yg kita sumbangkan dapat menolong nyawa orang yg telah mengangkat nama kampung kita ini. dan juga amal ibadah kita dibulan suci penuh rahmat ini.


dan demi melanjutkan saran dari sahabat saya yg mengirim sms tadi ada baiknya saya mencantumkan no hp  yg  bisa kita hubungi perihal donor ini.,


hub no ini bagi yg berniat mendonorkan darah gol-A 
082169881969 (RIKY*KNPI*)
08126713239   (PAK SAHRUL)


BERITA KECELAKAAN AFDAL SEBELUMNYA

Sabtu, 14 Juli 2012 | 13:45


berita kecelakaan afdal penerima kalpataru atas prestasinya mengolah sampah menjadi bbm dan oli pertama kali saya dapat dari telepon dari seorang sahabat,ketika itu sekitar jam 12siang, ia mengabarkan kepada saya melalui telpon apakah oyong sudah tau bahwa afdal kecelakaan karena tabung eksperimennya meledak.. dan lokasi kejadian dijati dekat terminal kata sahabat saya ini.


tak butuh lama saya hubungi kawan-kawan reportase media lokal sumbar, ia mengatakan ketika itu baru tau juga beritanya dari saya, dan dengan segera ia berujar akan langsung kesana dan ke rsud pariaman dimana afdal dirawat sebelumnya untuk mengumpulkan informasi..ia akan mengabarkan saya perihal kecelakaan putra pariaman yg baru-baru ini menerima kalpataru akan prestasinya mengolah sampah jadi bbm dan oli.


dalam sambungan telepon tadi malam teman wartawan ini mengatakan pada saya bahwa sekarang afdal sedang dalam perawatan intensif di rumah sakit m.jamil padang, sekujur tubuhnya terbakar tambahnya lagi, dan ia merinci bahwa kejadian ini sekitar jam 9pagi lebih kurang ketika bereksperimen perihal teknologi temuannya ,sekujur tubuhnya terbakar akibat tabung eksprimennya meledak, di Balai Lingkungan Hidup (BLH), Kawasan Terminal Jati, Kota Pa­riaman  (BLH), mari kita doakan bang agar afdal lekas pulih dan diberi kesembuhan katanya lagi..


mulanya afdal dibawa ke rsud pariaman, ketika itu afdal dalam kondisi tak sadarkan diri, barulah kemudian dibawa ke RSUP M Djamil Padang. dan barusan saya telpon lagi sahabat wartawan yg lainnya menanyakan kondisi afdal terkini.. diseberang telepon ia mengatakan bahwa sekujur tubuh afdal menghitam akibat ledakan tabung tersebut dan masih dalam perawatan intensif,,


marilah kita doakan dunsanak kita yg jadi harapan warga pariaman ini sidi muhamad afdal (30) yg memiliki 4 orang anak ini agar diberikan kesembuhan.. dan berharap hendaknya beliau bisa menjalani hari-hari kedepannya dan terus berkarya.. namun tentunya doa yg terpenting kita panjatkan kepada ALLAH SWT agar saudara kita ini melewati masa-masa kritisnya dan hendaknya diberi kesembuhan akibat kecelakaannya.. mujur tak dapat diraih malang tak dapat ditolak.. semoga ALLAH mendengarkan doa kita bersama...





catatan oyong liza piliang
×
Berita Terbaru Update