Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SOETAN BATOEGANA : "JADI BARANGTU"... BARANG SIA JADI TAN ?

21 Juni 2012 | 21.6.12 WIB Last Updated 2012-06-21T06:44:53Z

siapapun boleh memimpin negara ini , termasuk anda dan saya.itu dijamin konstitusi.. berita pagi ini sambil ngopi saya baca2 portal online seperti biasa. dan seperti biasa pula elit partai demokrat bikin blunder pula..sutan batoegana yg dikenal nyentrik dan berlagak langgam pelawak, menyatakan  bahwa ibu negara ani yudoyono punya kapasitas untuk maju pada pilpres 2014. begini "jilat"nya : "Setuju tidak setuju itu tahun 2013, kalau sudah tinggi itu bagus, bisa jadi itu barang. Kita ada beberapa nama survei, siapapun dia nanti kita masukkan," kata Ketua DPP PD Sutan Bhatoegana, kepada detikcom, Kamis (21/6/2012). nama ibu ani masih yg tertinggi di internal partai demokrat demikian hasil survey internal partai berlambang bintang mercy ini.. ya jelas dong.. karena namanya dimasukan. siapapun boleh nyapres boss.. tapi ente musti mengingat dan menimbang azas kepatutan , kelayakan dan etika dalam berpolitik. masak sudah "laki"nya jadi presiden setelah itu istrinya pula. dan sby pernah juga menyentil ketika istri mantan bupati mencalonkan diri jadi bupati, karena sisuami sudah menjabat 2 periode yg tentunya dilarang undang2.. dan ini bagaikan bumerang bagi kredibilitas presiden sby jika ditahun 2014 ibu ani maju pada pilpres 2014.


partai2 di indonesia hendaknya ber evolusi dengan kebijakan2 yg baru dalam mengusulkan kader2nya untuk di "tugaskan" jadi pemimpin dinegeri ini.. baik tingkat kab/kota, provinsi apalagi presiden.pilihlah mereka yg paling cakap dan ahli serta punya kepribadian tidak tercela untuk maju. carilah orang yg punya moralitas tinggi..bermental leadership, tegas dan punya jiwa patrotis tinggi dalam bela negara. serta punya komitmen yang membara dan menyala-nyala dalam menumpas korupsi dinegara ini yg sudah ibarat pohon beringin tua.


menurut hemat saya ,akan terjadi pergeseran2 dalam peta pilpres 2014 mendatang.. rakyat indonesia yg semakin cerdas dan paham akan nilai2 demokrasi akan memilih orang2 yg menurut mereka sangat layak dan pantas untuk dijadikan presiden untuk negara yg "carut marut" ini, . dan jika parpol tidak mengakomodir saya yakin pula pemilih golongan putih (golput) akan mendominasi dalam persentase yg sangat besar.. kita boleh lihat nanti.. dan saya berani bertaruh, calon yg umurnya diatas 60 th tak akan banyak dipilih oleh rakyat indonesia.. indonesia butuh pemimpin berjiwa muda nan energik.. pintar berorasi dan cakap dalam penampilan serta sangat tegas dalam mengambil keputusan serta punya moralitas yg amat sangat tinggi..dan punya jiwa patriotis yg tidak makanan tanya.. dan kalau saya seandainya masih diberi umur sampai 2014 mendatang saya akan golput bila tidak ada figur seperti yg saya ilustrasikan diatas..


catatan oyong liza piliang
×
Berita Terbaru Update