Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

buknur : "lebih tinggi pahalanya mengurus masyarakat dengan baik daripada umroh yg dilakukan walikota saat ini"

16 Juni 2012 | 16.6.12 WIB Last Updated 2012-06-16T03:32:21Z

dalam dialog interaktif barusan di damai fm 101.4fm yg dikemas 2jam dari pukul 07-09wib pagi, dalam program acara unggulan dan fenomenal "carito pagiko" . ada salah seorang penelpon yang mengaku bernama nur. buk nur ini berdomisili dipariaman selatan kota pariaman.. dia bagaikan "megaloman" dalam mengeluarkan uneg2nya kepada pemko dan birokrasi dikota ini.. apa yg sering diklaim oleh pemko terbantahkan dengan bukti dan fakta2 yg ia punya.. dan dia sangat lantangnya.. dia menyatakan dalam dialog onair tersebut budaya "tuyul" dibirokrasi pemko pariaman fakta adanya.. dan dia sendiri membuktikannya dikantor capil kota pariaman. dan juga lagak langgam nan arogan camat yg tidak mobile di jam kerja.. dia menambahkan ketika ia perlu dan membutuhkan tanda tangan camat untuk suatu keperluan mendesak jam 9 pagi, sang pns dilingkungan tersebut mengatakan "camat sadang makan".. jam 9 pagi dan jam kerja makan?? apa kata dunia bung! ini negara demokrasi !sekarang tahun 2012!.. bukan ente yg kami layani.. tapi kalianlah pelayan kami yg sesungguhnya.. dan silahkan buka PP RI NO 53 TH 2010 disini dijelaskan kode etik kalian sebagai abdi masyarakat..

buknur juga menceritakan diera demokrasi yg serba terbuka dan dijamin undang2.. kenapa pejabat daerah dari level terbawah yg sering bersentuhan langsung dengan masyarakat  .. tidak punya integritas moral yg jelas.. dia menggambarkan dgn sangat gamblang bahwa tidak bisa dipungkiri ketika masyarakat kita yang "gaek2"nan bertaraf pendidikan rendah ketika berurusan dengan birokrasi bukannya dipercerdas tapi malah "di santap".. buknur juga dengan tegas akan membuat surat terbuka pada pemko jika radio damai mau membacakannya nanti.. dan dia menjamin yg ia tulis nanti adalah fakta yg sangat aktual dan bisa diverifikasi langsung.. uteh (ima syarief abidin) pembawa acara dan ajo manih cukup terkesima dengan argumentasi buknur yg berbobot. dan ia juga menambahkan "lebih tinggi pahalanya mengurus masyarakat dengan baik daripada umroh yg dilakukan walikota saat ini".. lantang nian buknur ini.. sms dari pemirsa damai banyak yg mengamini dan juga menemukan hal yg sama ketika mereka berurusan dengan birokrasi diwilayah pemko pariaman ini..dan hasil interaksi dengan buknur ini disave oleh damai fm seperti biasanya..


saya menyimak dengan penuh seksama topik pagi ini didamai fm.. hal ini rutin saya lakukan untuk memantau langsung apa yg terjadi dimasyarakat saat ini. khususnya kota dan kab pariaman. kampung nan saya banggakan.. jika anda berada diluar provinsi atau diluarnegri anda cukup klik baner damai fm yg ada diwebsite ini.. masalah perkeretaapian yg juga mesti jadi catatan instansi dan dinas2 terkait. dalam rentang waktu tahun 2011-2012 ini saja sudah memakan korban 4 nyawa, dan 4 kali pula tabrakan.. ini dikarenakan tidak adanya satupun palang ampang jalur kereta api di wilayah kota pariaman ini.. sungguh sangat tidak bisa ditoleransi! nyawa manusia sangat berharga dari puluhan gerbong milik anda! apakah pihak pemko ada memperhatikan nyawa masyarakatnya? dan pihak perkeretaapian? apakah anda menunggu di class actionkan diranah perdata?.. bijaklah sedikit.. ini menyangkut keselamatan dan hajat hidup orang banyak.. kereta api wisata akan tercoreng marwahnya jika jadi "pembunuh" warganya akibat kelalaian yg anda lakukan.. dan buknur juga menambahkan .. budaya KKN dikota pariaman ini sudah sangat diluar batas ambang toleransi.. apa hendak dikata buknur.. saya pun juga mengamini apa yg ibu sampaikan barusan.. dan saya juga sudah sangat amat sering menyampaikan melalui media ini dan bicara langsung dengan sahabat2 saya yg juga ada di birokrasi.. mereka hanya bisa mengurut dada.. aturan dan apa yg terjadi saat ini adalah akibat salah urusnya  negeri ini.. hilangnya empati,.. hendaknya bersihkanlah hati.. jika kita ingin mendengarkan suara nurani.. semua kembali kepada hati.. integritas moral yg sesungguhnya ada didalam dada kita.. dialah b'jah kalau bahasa arabnya.. suara yg paling tidak boleh kita abaikan.. dan ialah yg di isi terus oleh sang pencipta bila kita mendengarkan suara dari relung hati yg paling dalam ini.. ibu dari semua nilai2 kebaikan didalam setiap diri... dialah hati nurani...


catatan oyong liza piliang






×
Berita Terbaru Update