Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

NFC Pekanbaru Juarai Mancing Mania Hari Nusantara Nasional

9 Desember 2019 | 9.12.19 WIB Last Updated 2019-12-09T12:39:41Z
Foto: Junaidi
Pariaman - Tim Nusantara Fishing Club (NFC) Kota Pekanbaru raih juara pertama lomba pancing mania Hari Nusantara Nasional 2019 di Kota Pariaman. Club memancing negeri lancang kuning itu berhasil mengail ikan seberat 13,8 kg jenis Wahoo di perairan Pariaman.

Atas prestasinya itu, tim tersebut raih trophy dan uang sebesar Rp 25 juta yang diserahkan oleh Komandan Lantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso di Pariaman, Senin (9/12).

Sedangkan untuk pemenang kedua diraih oleh Tim Andalas Fishing Club (AFC) dari Padang. Tim AFC berhasil mengail ikan seberat 12,1 kg jenis Giant Travely. Piala dan uang tunai Rp 15 juta diserahkan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar.

Selanjutnya pemenang ketiga diraih oleh Tim Andalas Sport Fishing Club, juga dari Padang. Tim tersebut sukses mengail ikan jenis Dogtooth Tuna. Piala dan uang sebesar Rp 10 Juta kepada klub tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor SAR Kota Padang, Asneldi.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan pihaknya akan menyelenggarakan pancing mania yang lebih besar lagi dari saat ini di tahun mendatang.

"Tahun depan, 2020, kita akan laksanakan yang lebih besar lagi," kata Genius.

Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso mengatakan kekayaan laut Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Kekayaan laut nusantara bahkan menjadi incaran pihak-pihak tidak bertanggungjawab. Hasilnya, sudah dibuktikan oleh peserta lomba mancing mania.

"Hasil tangkapan peserta membuktikannya," kata dia.

Yang menarik pada lomba itu adalah pemilihan ikan terkecil yang dipilih oleh Genius Umar hasil kail Tim Asrol dari Padang. Ikan terkecil itu mendapatkan hadiah sebesar Rp 4,5 juta. (Juned)
×
Berita Terbaru Update