Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Optimis Harfita Sari Lolos 5 Besar PSM Teladan Nasional

12 Oktober 2018 | 12.10.18 WIB Last Updated 2018-10-12T12:41:35Z
Harfita Sari berdialog dengan tim penilai dari Kemensos. Foto: Junaidi
Pariaman --- Harfita Sari -Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dari Desa Batang Kabuang Kecamatan Pariaman Timur - ditemui Tim Penilai Pilar-Pilar PSM Teladan tingkat nasional dari Kementerian Sosial, Jum'at (12/10), di desa setempat.

Harfita Sari sebelumnya merupakan PSM terbaik tingkat Kota Pariaman dan tingkat Provinsi Sumatera Barat. Ia kini sedang berjuang untuk menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

Ketua Tim Penilai PSM Andriyansyah, akan memverifikasi data dan laporan yang telah diberikan oleh Harfita Sari untuk dikroscek langsung ke lapangan.

"Sebelumnya Harfita Sari telah kita undang bersama dengan 20 PSM se Indonesia memberikan pemaparan di Kementerian Sosial beberapa waktu lalu. Jadi hari ini, kami hanya memverifikasi apa betul data dan eksposenya tersebut sesuai di lapangan", tutur Andriansyah.

Dari 20 PSM yang dinilai di seluruh Indonesia, akan dipilih 5 kandidat PSM terbaik. Kelima PSM terbaik akan diundang pada puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) pada 20 Desember 2018 di Provinsi Gorontalo.

Ekspose PSM asal Kota Pariaman, kata dia, sangat memuaskan setelah pihaknya melakukan verifikasi langsung pada keluarga miskin yang telah dibantu PSM.

Walikota Pariaman Genius Umar apresiasi Kementerian Sosial RI. Hal itu, kata dia, bisa dilihat dari banyaknya program Kemensos yang diterima Kota Pariaman dalam hal penanggulangan kemiskinan.

"Kali ini sosok PSM Kota Pariaman terbaik Sumbar akan dinilai menjadi PSM terbaik tingkat nasional," ujarnya.

Untuk menjadi seorang PSM di era sekarang, kata Genius, sangat sedikit sekali orang yang mau. salah satunya Harfita Sari yang peduli masyarakat miskin, dan ikhlas membimbingnya.

Tugas PSM dinilai Genius sangat mulia. Genius berharap PSM menjadi pintu awal untuk mengajak semua elemen masyarakat mau menjadi relawan-relawan sosial.

"Kami berharap Harfita Sari menjadi salah satu dari 5 kandidat PSM teladan nasional," pungkas suami dr Lucy itu. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update