Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kampung Jawa I Wakili Sumbar Lomba IVA Test Tingkat Nasional

7 Januari 2018 | 7.1.18 WIB Last Updated 2018-01-07T06:37:44Z
Ketua TP PKK Pariaman lakukan interaksi dengan para bidan dan peserta IVA test. FOTO/Junaidi
Pariaman --- Ketua TP PKK Kota Pariaman Reni Mukhlis kunjungi Puskesmas Pauh Pariaman dalam rangka persiapan Puskesmas itu menghadapi Lomba Inspeksi Visual Asam asetat (IVA) test tingkat nasional mewakili Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (6/1).

Reni Mukhlis melakukan pertemuan dengan para bidan, penyuluh dan kaum perempuan yang akan melaksanakan IVA test di Puskesmas Pauh. Ia sekaligus melakukan pemasangan stiker ke rumah masyarakat yang telah melakukan IVA test.

Reni Mukhlis mengimbau agar segala sesuatu hal yang menjadi ajang penjurian dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

"Yang mesti kita lakukan pertama adalah mempersiapkan data dan angka, yang kita lampirkan dalam laporan kepada tim juri nanti, sehingga segala data nantinya akan terakomodir dengan baik," katanya.

Segala persiapan, kata Reni hendaknya dilakukan mulai sejak dari pihak dinas kesehatan, puskesmas sampai dengan kecamatan, desa dan kelurahan yang akan dinilai untuk merampungkannya.

Selain Puskesmas Pauh Pariaman, Kelurahan Kampung Jawa I, Kecamatan Pariaman Tengah, mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam ajang Lomba IVA test tingkat nasional. Hal itu menurutnya akan lebih memotivasi pihaknya berbuat lebih dalam hal itu.

"Dari target yang ditetapkan provinsi Sumbar sebanyak 763 orang di Kecamatan Pariaman Tengah, kita dapat mencapai 1.077 orang yang mengikuti IVA test----jauh melebihi target yang ditetapkan----karena itulah Pariaman Tengah ditunjuk untuk mewakili Provinsi Sumbar di tingkat Nasional," tuturnya.

Sedangkan untuk Pariaman yang ditargetkan oleh Provinsi Sumatera Barat pemeriksaan IVA test sebanyak 2192 orang, hingga Desember 2017, Pariaman mencapai angka melebihi target 2.225 orang. (Juned)
×
Berita Terbaru Update