Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kota Pariaman Terima Dana BDI Kotaku 4 Miliar

20 September 2017 | 20.9.17 WIB Last Updated 2017-09-20T13:38:05Z

Pariaman --- Sebanyak 8 desa/kelurahan di kota Pariaman terima bantuan dana investasi (BDI) kota tanpa kumuh (Kotaku) dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Bantuan diserahkan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman di Balairung Walikota, Rabu (20/9). 8 Desa/kelurahan tersebut kebetulan banyak berlokasi di kawasan pantai Pariaman.

"Penerima BDI Kotaku kali ini kebanyakan berada di pesisir pantai. Hal ini sangat sesuai dengan visi Pariaman menjadi kota tujuan wisata," kata Mukhlis.

Dari 14 desa dan kelurahan yang diusulkan tahun 2017, jelas Mukhlis, penerima dana BDI Kotaku antara lain Desa Balai Nareh, Desa Lohong, Desa Taluak, Desa Marunggi, Kelurahan Jalan Kereta Api, Kelurahan Ujuang Batuang dan Kelurahan Karan Aur.

“Desa dan kelurahan yang menjadi destinasi wisata akan terus kita benahi menjadi daya tarik wisatawan untuk terus berkunjung dan menjadi desa wisata,” tuturnya.

Ia berharap penerima dana BDI agar pro aktif memberdayakan masyarakat. Bantuan dari pemerintah pusat itu, kata dia akan sangat membantu dalam memberdayakan masyarakat dan membawa manfaat.

“Kepada para kepala desa dan instansi yang terkait untuk terus mengawasi dalam pembangunan yang dilakukan agar bermanfaat dan berdaya guna. Karena banyak pembangunan yang dilakukan di desa tidak tepat sasaran dan asal-asalan, yang nantinya tidak dapat digunakan,” sebutnya.

Ia mengatakan bagi 6 desa dan kelurahan yang sudah diusulkan namun belum menerima di tahun ini, akan diusulkan di tahun 2018 mendatang.

“Dengan target Kotaku 100 0 100 yang berarti 100 persen untuk pengadaan air bersih, 0 persen kawasan kumuh dan 100 persen sanitasi layak, kita harapkan target yang diterapkan oleh pemerintah dapat kita laksanakan,” tutupnya.

Alokasi dana BDI yang diberikan dari pusat dan diterima kota Pariaman sebesar Rp4 miliar. Tiap desa akan menerima masing-masingnya Rp500 juta. (Juned)
×
Berita Terbaru Update