Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

UPT Penyu Pariaman Terima Dana CSR Pertamina Buat Kolam Pembiakan

31 Agustus 2016 | 31.8.16 WIB Last Updated 2016-08-31T14:34:49Z



PT Pertamina (PERSERO) Region I serahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembangunan selter kolam UPT Konservasi Penyu Kota Pariaman, Rabu (31/8).

Marketing Manager Branch Pertamina Sumbar Riau dan Pantai Barat, Ardyan Adhitia di Pusat Penangkaran Penyu di Desa Ampalu, Pariaman Utara, menyebut, penyerahan bantuan itu sebagai bentuk kontribusi Pertamina dalam pelestarian dan penyelamatan penyu sebagai hewan langka dunia.

Dia menuturkan, UPT Konservasi Penyu Pariaman punya andil besar sebagai salah satu pusat penangkaran dan penelitian penyu di pesisir barat pantai Sumatera disamping melestarikan hewan terancam punah tersebut.

"Kelestarian dan kelangsungan hidup penyu harus didukung dengan dana. Pertamina bertanggung-jawab akan hal itu dengan menyerahkan dana CSR sebesar Rp103 juta," kata dia.

Disaat yang sama, Wakil Walikota Pariaman Dr. H. Genius Umar, Msi pada kesempatan itu mengatakan, bantuan CSR akan digunakan sepenuhnya untuk pembangunan kolam pengembangbiakan penyu. Kolam untuk perkawinan hewan tersebut tidak seperti kolam yang sudah ada sekarang yang langsung terpapar sinar mentari.

"Jika proses perkawinan penyu berhasil, maka Pertamina bersama Pemko Pariaman akan membantah teori yang selama ini menyebutkan penyu tidak bisa kawin di kolam penangkaran," pungkasnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update