Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemko Pariaman Gelar Sunatan Masal

14 Juli 2016 | 14.7.16 WIB Last Updated 2016-07-14T07:24:08Z


Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Pariaman menggelar sunatan masal bagi 100 anak-anak miskin se Kota Pariaman. Ketua LKKS Dafreni Afdal menyebutkan, kegiatan tahunan itu sedianya dilaksanakan pada bulan Ramadhan lalu.

"Namun mengingat sesuatu hal kita realisasikan usai lebaran di mana anak-anak masih libur sekolah," kata Reni di Rumah Tabuik Subarang, Samping Balaikota Pariaman, Kamis (14/7).

Reni menambahkan kegiatan sunatan masal kelanjutan dari LKKS yang mana pada bulan puasa telah menyantuni anak yatim panti asuhan se Kota Pariaman yang berjumlah sekitar 200 orang.

"Saat itu kita buka bersama dengan anak panti di pendopo dan menyerahkan baju baru lebaran ditambah uang saku Rp100 ribu/anak," jelasnya.

Sunatan masal atas kerjasama dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Pariaman ini masing-masing anak yang disunat akan diberikan kain sarung, obat-obatan dan snack/makanan.


"Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahun dan kami berharap akan terus berlanjut saat kami tidak menjabat lagi," imbuhnya.

Sunatan masal menggunakan metode sekumsisi atau pemotongan/pembelahan yang masuk dalam bedah minor. Acara tersebut turut dihadiri Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Wakil Walikota Genius Umar, Sekdako Armen dan sejumlah kepala SKPD.

OLP
×
Berita Terbaru Update