Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komisi III Kunjungi Pulau Angsoduo, Syafinal Akbar: Wisata Pariaman Top Level Sumbar

17 Maret 2016 | 17.3.16 WIB Last Updated 2016-03-17T12:44:48Z



Komisi III DPRD Kota Pariaman melakukan kunjungan lapangan ke Pulau Angso Duo, Rabu (17/3) untuk melihat pengembangan pulau tersebut sebagai objek wisata andalan Kota Pariaman.

Rombongan berjumlah 8 orang tersebut dipimpin oleh Ketua dan Koordinator Komisi III, Fauzi dan Syafinal Akbar, didampingi Wakil Ketua, Marwan, Sekretaris Fitri Nora, Anggota M. Yasin dan Hasno Welly.

Ikut serta mendampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bersama Kabid Destinasi Effendi Jamal dan Saldin serta Kepala BPBD Kota Pariaman, Yaminurizal.

Komisi III menilai Pulau Angso Duo perlu pembenahan lebih lanjut mengingat pulau tersebut saat ini jadi magnet untuk menarik orang datang ke Kota Pariaman. Pemerintah harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap orang datang ke sana.

"Dinas Kebudayaan dan Pariwisata perlu memikirkan agar orang betah dan tidak bosan datang ke Pulau Angso," kata Fauzi, Ketua Komisi III.

Komisi III yang membidangi pariwisata itu sangat mendukung kebijakan Pemerintah Kota Pariaman dalam pengembangan objek wisata yang ada.

Syafinal Akbar, notabene pimpinan DPRD, menyebutkan, bahwa saat ini Kota Pariaman sudah bisa disejajarkan dengan Bukittinggi dan Sawahlunto dalam bidang pembangunan pariwisata Sumbar.

Untuk meningkatkan hingga mempertahankannya perlu kerja keras melibatkan segenap unsur masyarakat dan stakeholders.

"Dengan ramainya orang berkunjung ke Pariaman akan mengungkit sektor-sektor lainnya. Kecendrungan positif itu nantinya akan berdampak pada peningkatan PDRB," timpal Syafinal Akbar.

OLP
×
Berita Terbaru Update