Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakili Kota Pariaman Tingkat Sumbar, MDA Muhajirin Kampung Baru Unjuk Kebolehan

23 Agustus 2015 | 23.8.15 WIB Last Updated 2015-08-23T14:48:19Z


MDA Muhajirin Desa Kampung Baru, dinilai dalam rangka Lomba Lembaga Didikan Subuh (LDS) Tergiat tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang dilaksanakan di Mushala Muhajirin, Minggu subuh (23/8).


Penilaian oleh Tim Penilai dari Provinsi yang berlangsung usai sholat subuh itu dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Anggota DPRD Sumbar Zalman Zaunit, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Sekdako Armen, para Kepala SKPD, Camat, Tokoh Masyarakat dan warga Kampung Baru yang terlihat antusias.

MDA Muhajirin memiliki 116 murid, 30 diantaranya terpilih untuk mengikuti lomba. Mereka umumnya pelajar tingkat dasar, dari kelas 1 s/d kelas 6 SD.

Pada kesempatan itu Genius umar mengatakan terpilihnya LDS MDA Muhajirin Desa Kampung Baru mewakili Kota Pariaman mengikuti penilaian sekaligus pembinaan tingkat Provinsi Sumbar adalah berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi di tingkat Kota Pariaman.

"Pemerintah Kota Pariaman selalu berkomitmen untuk terus memajukan dan mendukung semua kegiatan keagamaan. Dengan seringnya kegiatan keagamaan ini saya harapkan generasi muda kita terhindar dari pergaulan yang meyesatkan," ujarnya.

Kepada murid MDA, Genius berpesan agar terus belajar dengan giat tidak hanya ketika ada lomba saja. Generasi yang cerdas lagi taqwa adalah harapan bangsa.

Sementara itu, Sofyan Jamal, Tokoh Masyarakat Kampung Baru mengaku bangga akan kebolehan anak-anak MDA Muhajirin pada kesempatan itu.

"Dan kami merasa terharu melihat kehadiran bapak ibu mulai dari Pemerintahan Kota, DPRD Provinsi, DPRD Kota Pariaman, Camat, Desa, yang mau hadir dan memberi dukungan kepada nanak–anak kita," tutupnya.


Adapun penilaian yang dilakukan adalah dalam hal baca Alqur’an, Saritilawah, Sholat Jenazah, Asmaulhusna, Interaktif Santri, Ceramah, Janji Didikan Subuh, dan Adzan.


Rz/OLP
×
Berita Terbaru Update