Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

88 Peserta Diklat Prajabatan K2 CPNS Kota Pariaman Dinyatakan Lulus

1 April 2015 | 1.4.15 WIB Last Updated 2015-04-01T13:42:52Z



88 peserta dinyatakan lulus dalam Diklat Prajabatan Kategori II (dua) Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Kota Pariaman angkatan I dan II yang di selenggarakan di BPKB Rawang, Kota Pariaman, Rabu pagi (1/4).

Walikota Pariaman diwakili Asisten II Ekonomi dan Pembangunan, Sukardi, mengatakan pegawai memiliki kedudukan dan peran yang sangat penting karena PNS merupakan unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat.

"Serta pelaksana pemerintah dalam menyelenggarakan tugas-tugas umum pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan dalam usaha mewujudkan pembangunan bangsa," ucapnya.

Berhasil tidaknya penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan di suatu daerah, lanjut dia, juga ditentukan oleh kualitas PNS yang dimiliki oleh daerah.

Dia meminta kepada seluruh peserta Diklat Prajabatan untuk sungguh-sungguh mematuhi segala peraturan yang di terbitkan oleh pusat maupun yang dikeluarkan pemerintah daerah.

"Sehingga hendaknya saudara-saudara betul-betul memahami, menghayati dan mengamalkannya," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Badan Diklat Provinsi Sumatra Barat Rosman Efendi, mengatakan bahwa sebagai aparatur pemerintah pada era reformasi saat ini PNS diharapkan memiliki wawasan kebangsaan, berkepribadian dan etika yang baik serta mampu melaksanakan tugas dan peranya sebagai pengayom, pelayan masyarakat, dan mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Serta dapat melaksanakan tugas jabatan yang diemban secara profesional," dia menegaskan.

Dilaporkan Ketua Panitia Diklat Prajabatan Kategori 2, Khaidir, menyebutkan lima nama peserta terbaik diklat prajabatan untuk angkatan pertama adalah; peringkat pertama Rahmawati, peringkat kedua Fitria, peringkat ketiga Meci Asmita, peringkat ke empat Rusdi Ahmad, peringkat ke lima Sofia Wati, sedangkan angkatan II peringkat pertama Misno, peringkat kedua Watri Rahayu, peringkat ketiga Selly Indriani, peringkat keempat Adrianato,  dan peringkat kelima Elina Yanti.


RZ
×
Berita Terbaru Update