Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Doni Karen: Kejujuran Adalah Modal Yang Tidak Bisa Dibeli

3 April 2014 | 3.4.14 WIB Last Updated 2014-04-03T09:29:41Z





Sebelum mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Pariaman dari Partai Nasdem dengan Nomor urut 4, daerah pemilihan III Pariaman Tengah, Doni Karen, A.Md dikenal sebagai salah seorang pengusaha muda sukses di Kota Pariaman. Dengan bendera Cv. Mekar Utama, Doni dikenal sebagai seorang kontraktor bidang kelistrikan terpercaya di Pariaman dan Sumatera Barat.



"Apapun yang kita lakukan, musti diawali dengan kejujuran disamping usaha keras, karena kejujuran adalah modal yang tidak bisa di beli," kata Doni.

Ketika masuk dalam ranah politik, modal itu pulalah yang ia tanamkan dalam dirinya. Menurut Doni, jika masyarakat memberikan amanah kepadanya untuk duduk sebagai anggota dewan, point utama yang akan dilakukannya adalah memajukan dunia pendidikan dan olahraga.

"Olahraga adalah bicara sportivitas. Sportivitas adalah bicara kejujuran. Saya ingin kelaknya dunia olahraga Kota Pariaman maju seiring dengan dunia pendidikan. Ketika kita memiliki generasi muda yang jujur dan cerdas, disaat itu pulalah kita akan melahirkan Sumber Daya Manusia yang unggul, yang nantinya akan menjadi agen-agen perubahan di daerah ini," lanjut Doni, yang juga Ketua Umum olahraga Tarung Drajad Kota Pariaman ini.

Doni menyebutkan, pada Pemilu 2014 ini adalah debut pertamanya masuk ke kancah politik. Sebagai generasi muda ia yakin prinsip perubahan akan lahir dari sebuah idealisme yang tertanam, terpupuk dan terjaga. Idealisme tidak lahir dengan sesaat.

"Idealisme terbentuk oleh sebuah proses. Jika saya terpilih duduk di DPRD Kota Pariaman, saya akan bekerja keras mewujudkan aspirasi yang diamanahkan masyarakat kepada saya. Kepada keluarga saya katakan, jika saya dapat amanah, saya adalah milik semua orang, mengabdi untuk semua orang, dan waktu yang saya punya juga milik semua orang. Dan Alhamdulillah, Istri dan keluarga saya dapat menerimanya. Itulah komitmen awal saya kepada keluarga sebelum maju mencalonkan diri dari Partai Nasdem untuk DPRD Kota Pariaman dengan Nomor urut 4 dapil III Pariaman Tengah," tegas Doni, pria 38 tahun, yang juga Sekretaris LPM Jati Hilir ini serius.

Untuk itu Doni berharap agar masyarakat Pariaman menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya dilandasi keikhlasan, bukan karena iming-iming uang sesa'at pada Pemilu 9 April nanti.

"Money Politik adalah kecelakaan demokrasi. Saya tidak akan pernah melakukan hal itu. Untuk mendapatkan amanah masyarakat demi tujuan mulia, musti kita tempuh dengan cara-cara mulia pula," pungkas Doni Karen, yang sekarang menjabat Wakil Ketua di DPD Partai Nasdem Kota Pariaman. Doni juga tercatat sebagai Wakil Ketua Umum AKLI (Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia) Sumbar.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update