Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

He He.. Anak PAUD Serta TK Saja Tanam Pohon Dan Bersih Pantai

29 November 2013 | 29.11.13 WIB Last Updated 2013-11-28T21:44:50Z




Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Pariaman mengadakan lomba mewarnai antar anak-anak TK se-Kota Pariaman. Lomba ini salah satu aksi yang dilakukannya dalam rangkaian kegiatan Green Festival yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari, dari tanggal 28 November s/d 1 Desember 2013 di Kota Pariaman.

Kegiatan ini dibuka Walikota Pariaman yang diwakili Asisten Administrasi dan Pembangunan Kota Pariaman, Sukardi, Kamis (28/11/2013) di Pantai Kata, Pariaman. Hadir ketua FKH Kota Pariaman Edi Junaidi beserta anggota, para guru dan anak-anak PAUD peserta lomba.

Sukardi mengatakan, Pemko Pariaman menyambut baik aksi yang dilakukan FKH Kota Pariaman ini. Kegiatan ini mempunyai arti yang penting untuk mendukung Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) di Kota Pariaman. Dimana Kota Pariaman salah satu daerah di Indonesia yang ditunjuk pemerintah pusat untuk melaksanakan P2KH.

“Kepercayaan untuk ikut serta dalam P2KH tidak hanya harus dijawab pemerintah, tetapi juga membutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat. FKH Kota Pariaman sudah mulai melakukannya, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” kata Sukardi.

Diharapkan melalui momentum Green Festival ini, akan mampu memberikan inspirasi bagi semua pihak untuk peduli dan berbuat yang terbaik dalam mewujudkan Kota Pariaman sebagai green city. Tentunya seluruh elemen masyarakat harus mendukung agar Kota Pariaman sebagai green city bisa cepat terwujud.

Sementara itu, Edi Junaidi mengatakan, kegiatan Green Festival yang diadakannya ini merupakan aksi FKH Kota Pariaman dalam mewujudkan Kota Pariaman sebagai green city. Selain lomba mewarnai antar anak-anak TK, pihaknya juga melaksanakan berbagai aksi diantaranya, penanaman pohon dan bersih pantai yang dilakukan anak-anak TK tersebut.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin mengajarkan kepada anak-anak, bagaimana kita menghargai dan mencintai lingkungan. Sehingga kalau mereka sudah besar kelak, sudah tertanam dijiwanya untuk menjaga dan peduli terhadap lingkungan,” kata Junaidi.

Dikatakanya, dalam rangkain kegiatan Green Festival ini dilaksanakan beberapa aksi diantaranya lomba Photografi antar pelajar dan umum, lomba daur ulang sampah utusan masing-masing Kecamatan.

Selanjutnya, Bersih desa, bersih pantai, penanaman pohon, festival musik sebagai ajang kreasi bagi pengunjung, lomba kesenian tradisonal dan gandang tambuah kreasi, dan lain sebagainya.

Doni Sonipa
×
Berita Terbaru Update