Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

5 Satu Putaran 7 Dua Kali

16 Juli 2013 | 16.7.13 WIB Last Updated 2013-07-16T02:57:10Z




Tak sampai 2 bulan lagi, kita akan bersua dengan pemimpin baru kota Pariaman, jika Pilkada berjalan satu putaran.Pemungutan suara akan diadakan pada tanggal 4 September 2013.

"Saya berharap Pilkada berjalan satu putaran,selain menghemat anggaran Negara, juga menghemat waktu."Ujar Marwan Danil,Mantan anggota DPRD Kota Pariaman kepada kami semalam di Kuraitaji.

Marwan berani berkata demikian karena Ia melihat salah satu pasangan Calon Walikota Pariaman dinilai Dominan.

"Saya yakin,setelah melihat Dominannya kekuatan salah satu Calon.Apalagi dengan adanya Isu pasangan Calon yang tidak lolos KPU,jika isu tersebut benar,jika pasangan yang bertarung hanya 5 pasang, Saya yakin satu putaran." Tegas Marwan memprediksi.

Marwan memang tidak menyebutkan siapa Nama pasangan Calon tersebut, namun ia seakan menegaskan bahwa kekuatan Politik diantara beberapa pasang Calon tidak berimbang,apalagi sejak Yulius Danil terganjal dalam pencalonannya.

"Dengan tidak majunya Yulius Danil, akan membuka peluang besar bagi salah satu Incumbent untuk menang sekali putaran." Tegasnya lagi.

Disamping Marwan,Dedi Afrizal (Dogol),juga meyakini hal tersebut.

"Apa yang dikatakan Marwan hampir mirip dengan prediksi saya. saya hanya menajamkan bahwa yang jadi Pemenang keduanya tidak dari Incumbent.Pilkada akan satu putaran jika yang bertarung hanya 5 pasang,Tapi akan dua Putaran jika yang berlaga 7 pasang." Ujar Dogol menukuk.

Di lain tempat,di Rumah Makan Pauh Raya,Syafinal Akbar,Caleg no urut 1 Partai Nasdem Dapil Pariaman tengah,menanggapi dengan bijak isu diatas.

"Sebagaimana yang diutarakan Ketua KPU, sebaiknya kita tunggu pengumuman resmi terkait penetapan pasangan Calon Walikota Pariaman yang berakhir tanggal 19 juli,saya tidak mau ber andai-andai pasangan Calon Walikota yang lolos hanya 5 pasang.Saya belum berani memprediksi sebelum KPU memutuskan (nama-nama pasangan Calon yang ditetapkan)." Ujar Master Tekhnik Universitas Bung Hatta ini dengan tenang.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update