Temui korban banjir, Genius bagikan bantuan

 


Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar menyerahkan bantuan berupa beras kepada warga yang terkena banjir imbas tingginya curah hujan di Kota Pariaman pada Jumat kemaren. 

Lokasi pemberian bantuan berada di Desa Pungguang Ladiang Kecamatan Pariaman Selatan, Minggu (16/7).

Genius mengatakan bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian, simpati, dan empati Pemko Pariaman terhadap korban banjir. 

"Bantuan ini kita berikan terlebih dahulu kepada korban terparah dengan tujuan agar tidak adanya warga yang berdesakan. Namun pada dasarnya semua warga korban banjir yang telah dilaporkan masing – masing desa akan kita beri bantuan, " ujarnya.

Tidak hanya memberikan bantuan beras, Genius yang didampingi Ketua Baznas Kota Pariaman Zalman Zaunit dan beberapa Kepala OPD juga meninjau kondisi aliran sungai pasca hujan deras.

“Kondisi sungai memang sangat rawan karna adanya beberapa tebing yang terkikis oleh air, namun kita akan mengupayakan agar semuanya kembali membaik sehingga ke depannya kondisi lebih aman," imbuhnya.

Genius bahkan berjanji akan meyegerakan karena melihat adanya beberapa rumah warga yang berada di pinggiran sungai tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Genius Umar juga meninjau beberapa rumah yang dinyatakan rusak akibat banjir tersebut. 

“Tadi kita lihat ada satu rumah yang memang kondisinya rusak karena banjir dan di lokasi tersebut langsung kita bicarakan solusinya dengan gotong royong dan bantuan dari Pemko Pariaman melalui Baznas, rumah tersebut akan kita perbaiki,“ tambahnya.

Penyerahan bantuan beras kepada korban banjir merupakan bantuan lanjutan yang diberikan Pemko Pariaman pasca banjir yang terjadi Jum’at (14/7) lalu. Sebelumnya, setelah beberapa saat terjadinya banjir dan mendapatkan laporan dari desa, Pemko Pariaman bersama stakeholder terkait telah memberikan bantuan makanan siap saji dengan tujuan agar tidak adanya warga yang menderita sakit karena tidak ada yang dikonsumsi.

“Hari ini kita telah memberikan bantuan kepada 260 kepala keluarga, namun bantuan beras ini akan terus kita berikan kepada warga lainnya yang juga terkena dampak banjir. Semoga saja bantuan ini dapat kita manfaatkan dan  mampu meringankan sedikit beban warga yang terkena dampak banjir," pungkasnya. (Dewi)