Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sumbangkan tanah untuk jalan, Fajri terima rumah baru hasil swadaya

8 Mei 2023 | 8.5.23 WIB Last Updated 2023-05-08T12:09:35Z

 


Pariaman - Tidak sampai enam bulan setelah peletakan batu pertama pada 19 Desember 2022 lalu, pembangunan rumah Fajri yang rumahnya dirobohkan untuk pembangunan jalan Simpang Empat Tabiang, Desa Kampung Gadang, Kecamatan Pariaman Timur, hari ini diserahterimakan, Senin (8/5)..

“Alhamdulillah rumah ini sudah berdiri megah dan sudah bisa ditempati saudara Fajri dan keluarga," kata Walikota Pariaman Genius Umar saat menyerahkan rumah swadaya itu kepada Fajri.

Dikatakan Genius, rumah tersebut sangat layak ditempati dan pengerjaannya pun memutus rantai birokrasi karena dikerjakan secara swadaya.

Dijelaskannya, rumah itu menelan biaya sekitar Rp 300 juta dengan sumber pendanaan swadaya dari DPRD, seluruh kepala OPD, Kabag, Camat dan ASN Pemko Pariaman, Baznas, tokoh masyarakat serta para perantau.

"Sedangkan yang baru dibayar baru sebesar Rp 150 jutaan, masih ada sisa 150 juta lagi yang harus dilunasi. Hasil badoncek hari ini terkumpul dana sebesar Rp. 12.700.000 dan sisanya akan dilakukan oleh Pemko Pariaman dengan melibatkan semua pihak dan para perantau," ungkapnya.

Fajri sendiri sebelumnya menghibahkan tanah, rumah dan bangunanya untuk dibuatkan jalan untuk kepentingan umum.

Jalan itu sebenarnya sudah lama akan dibangun, tapi karena belum adanya kesepakatan antara pemerintah kota sebelumnya dengan pemilik tanah, maka pembangunan jalan tersebut terkatung-katung lebih kurang sepuluh tahun lamanya. (Juned)

×
Berita Terbaru Update