Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mardison ajak warga dan perantau Salat Id di Lapangan Merdeka Pariaman

19 April 2023 | 19.4.23 WIB Last Updated 2023-04-19T12:33:27Z

 


Pariaman - Pemko Pariaman ikut pemerintah pusat terkait penentuan hari raya Idul Fitri 1444 H yang diperkirakan jatuh pada 22 April atau Sabtu mendatang.

"Pemko seperti biasa ikut pusat, namun tanggal pastinya tentu setelah sidang Isbat dilaksanakan. Tapi menurut saya lebaran jatuh tanggal 22, Sabtu mendatang," kata Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin di Kantor DPD Partai Golkar Kota Pariaman.

Walau demikian, Mardison juga mempersilahkan jika sebagian warga Kota Pariaman lebih dulu atau belakangan melaksanakan Salat Id. Karena menurutnya sebagian warga Pariaman ada yang ikut Muhammadiyah dan ada pula pengikut Tarikat Syatariah Nahsyabandiyah.

"Ini perlu kita hargai, yang ikut Muhammadiyah dan Syatariah. Tidak perlu dipersoalkan karena setiap tahun selalu begitu, sudah mentradisi," ungkap Mardison.

Sementara lokasi Salat Idul Fitri, kata Mardison, Pemko Pariaman telah menetapkan pelaksanaannya di Lapangan Merdeka Pariaman dengan pengecualian dipindahkan ke masjid terdekat jika turun hujan sebagaimana Idul Fitri 1443 H 2022.

"Mudah-mudahan cuaca cerah kita Salat Id di Lapangan Merdeka," imbuhnya.

Lapangan Merdeka sendiri saat ini tengah dirapikan. Rumput dipangkas, pohon-pohon di sekitar juga telah dirapikan. Akses keluar masuk, termasuk parkiran juga sudah disimulasikan oleh dinas terkait. (OLP)

×
Berita Terbaru Update