Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alumni Sagasaja diterima kerja di BCA Jakarta

2 April 2023 | 2.4.23 WIB Last Updated 2023-04-02T11:28:41Z

 


Pariaman - Claugio Sugara bekerja di BCA Wisma BCA Jakarta. Claudio merupakan salah satu lulusan program satu keluarga satu sarjana (Sagasaja) Pemko Pariaman yang sudah berjalan empat tahun.

Pria kelahiran 19 September 2000 ini merupakan salah satu dari alumni Sagasaja yang sudah bekerja. Putra bungsu dari 9 bersaudara pasangan Yusril, 71 dengan Muliati, 64 berasal dari Naras Hilir, Pariaman Utara ini menamatkan kuliahnya di Jurusan Teknik Telekomunikasi D3, Politeknik Negeri Padang (PNP) pada 17 September 2022 lalu.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pariaman, khususnya pak Wali Genius Umar yang telah membantu saya sehingga dapat berkuliah sampai tamat di PNP hingga saya bisa bekerja di Jakarta,” kata Claugio, Minggu (2/4).

Dikatakannya, setelah tamat September 2022, ia berupaya melamar pekerjaan di beberapa tempat. Lamarannya berakhir di meja Bank BCA di Jakarta tempat dia diterima bekerja.

"Kalau saya tidak kuliah dan mendapatkan skill, mungkin sampai saat ini saya masih di kampung dan bekerja serabutan. Dengan adanya program Sagasaja saya akhirnya memperoleh pekerjaan yang baik, terimakasih Pemko Pariaman,” pungkasnya.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan Sagasaja bertujuan untuk menyekolahkan anak-anak Kota Pariaman yang berasal dari keluarga kurang mampu kuliah dengan gratis di kampus-kampus vokasi terbaik di indonesia.

"Sejak dimulai hingga 2023 sudah ada 257 mahasiswa kita yang kita kuliahkan di berbagai universitas dan perguruan tinggi vokasi terbaik di negeri ini," ucapnya.

Sagasaja menurutnya upaya Pemko Pariaman memutus mata rantai kemiskinan dengan pendidikan. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update