Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cek kelaikan, 4 unit Damkar Pariaman dalam kondisi prima

22 Februari 2023 | 22.2.23 WIB Last Updated 2023-02-22T12:09:12Z

 


Pariaman – Untuk kesiapan dan kelayakan mobil pemadam kebakaran (Damkar), Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman, Alfian, melakukan pengecekan terhadap empat unit mobil damkar yang ada di instansinya.

Pengecekan tersebut dilakukan di markas pemadam kebakaran Kota Pariaman yang berlokasi di Terminal Tipe A Jati Pariaman, Rabu (22/2).

Alfian mengatakan empat unit mobil damkar yang dicek kelaikan pakai tersebut antara lain mobil berjenis Ino freedom 1 unit, Ino Lohan 1 unit, Fuso 1 unit, dan Colt Diesel PS 1 unit.

Pengecekan meliputi cek fisik hingga seluruh perlengkapan yang diperlukan seperti air dan bahan bakar mobil tersebut.

“Setelah dilakukan pengecekan terhadap semua unit mobil damkar dan dipastikan dalam kondisi baik dan layak untuk digunakan. Ada beberapa perbaikan kecil yang mesti dilakukan dan akan segera dituntaskan,” ungkap Alfian.

Menurut Alfian, pengecekan dilakukan secara berkala supaya bisa diketahui kekurangan dari mobil dan segera diperbaiki.

Personil Damkar Kota Pariaman saat ini berjumlah sebanyak 60 orang yang dibagi  empat shift, dan masing-masing shift berjumlah 15 orang per shiftnya.

“Alhamdulillah semua mobil pemadam dalam kondisi bagus, dan personilnya juga selalu berjaga di posko pemadam kebakaran selalu dalam keadaan siap jika ada panggilan untuk turun ke lapangan,” kata dia.

Dikatakan Alfian, sepanjang tahun 2022 tercatat 89 kasus kebakaran yang sudah ditangani oleh Damkar Kota Pariaman, baik kejadiannya di Kota Pariaman maupun di luar Kota Pariaman.

Alfian mengimbau jika terjadi musibah kebakaran di wilayah Kota Pariaman, masyarakat bisa menghubungi petugas Damkar di nomor 0751-92113. (Desi)

×
Berita Terbaru Update