Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sebanyak 35 guru PAUD Kota Pariaman terima beasiswa pendidikan S1

16 Desember 2022 | 16.12.22 WIB Last Updated 2022-12-16T12:35:27Z

 

Foto: Desi

Pariaman – Sebanyak 35 orang guru PAUD se Kota Pariaman menerima biaya studi dari Pemko Pariaman untuk melanjutkan pendidikan dari Diploma Satu (D1) ke jenjang Sarjana (S1).

Bantuan sebesar Rp 87,4 juta ini diserahkan secara simbolis oleh Walikota Pariaman, Genius Umar di Balaikota Pariaman, Jumat (16/12).

Genius Umar mengatakan, selama ia menjabat walikota dia tidak ingin bekerja dalam kategori standar saja, namun akan selalu berusaha bekerja cepat dan inovatif agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk untuk dunia pendidikan.

"Saya ingin seluruh guru PAUD di Kota Pariaman seluruhnya bergelar sarjana agar bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas tenaga pendidik," ujar Genius.

Kualitas tenaga pendidik menurutnya sangat diperlukan untuk mencerdaskan anak didik dengan merubah metode pelajaran guna menghasilkan anak didik yang pintar.

"Pemko Pariaman sangat peduli dengan dunia pendidikan guna menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas yang siap bersaing dan meraih sukses di masa depan," ujarnya.

Dengan bantuan pendidikan itu dia berharap akan memotivasi guru PAUD menyelesaikan kuliah hingga sekaligus meningkatkan kompetensi mereka sebagai tenaga didik.

"Dan bekerja profesional sesuai tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata dia.

Kepala Disdikpora Kota Pariaman, Kanderi mengatakan pembiayaan pendidikan bagi guru honor sudah berjalan selama empat tahun dan sudah banyak guru-guru PAUD telah menyelesaikan pendidikan mereka dengan bantuan biaya pendidikan gratis dari Pemerintah Kota Pariaman.

“Saat ini penerima bantuan terdiri dari 23 orang guru yang melanjutkan pendidikan ke S1 dari pendidikan D1, dan sebanyak 12 orang melanjutkan pendidikan ke S1 tapi tidak linear,” pungkas Kanderi. (Desi/OLP)

×
Berita Terbaru Update