Kartu Pariaman Pintar salurkan 619 juta bagi ratusan peserta didik

Foto: Dewi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar salurkan Rp 619.8 juta Kartu Pariaman Pintar (KPP) untuk ratusan peserta didik Kota Pariaman. KPP diserahkan bertepatan dengan HUT KORPRI di Balaikota Pariaman, Jumat (2/12).

KPP tahun 2022 dibagikan kepada 777 peserta didik SD dan 105 peserta didik SMP dengan jumlah Rp 1,2 juta per tahun bagi peserta didik SMP dan Rp 960 ribu untuk peserta didik SD per tahunnya.

"Jumlah tersebut buat peserta didik perorangan untuk setiap tahunnya," kata Genius Umar.

Dikatakan Genius tidak semua peserta didik berhak menerima KPP karena syaratnya setiap anak penerima keluarganya sudah masuk ke dalam data terpadu kesejahteraan sosial.

"Dan tidak mendapatkan bantuan dari Program Indonesia Pintar (PIP),“ imbuhnya.

Sedangkan bentuk bantuannya juga dibagi. 40 persen uang tunai dan 60 persen dari jumlah yang diterima dalam bentuk perlengkapan sekolah. Mulai dari tas, buku, baju dan sepatu.

Sementara pembayaran perlengkapan sekolah akan dibayarkan oleh mitra Pemko Pariaman yang dalam hal ini oleh Bank Nagari Pariaman.

Syarat penerima KPP 2022 dimulai dari pengumuman sekolah, SD dan SMP agar mengusulkan peserta didiknya yang belum menerima bantuan pendidikan namun masuk DTKS.

"Setelah waktu yang ditentukan maka Pemko Pariaman mengumpulkan jumlah penerima KPP se Kota Pariaman di Tahun 2022," tandasny. (Dewi/*)