Genius hadiri galadiner APEKSI


Pariaman - WaliKota Pariaman, Genius Umar, didampingi Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, menghadiri jamuan makan malam (Welcome Dinner), dalam pelaksanaan Rakernas (Rapat Kerja Nasional) APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) ke XV yang dilaksanakan di Hotel Truntum, Kota Padang, Minggu malam (7/8).

Jamuan Welcome Dinner penyambutan Para Wali Kota seluruh indoesia ini, merupakan rangkaian pertama dalam kegiatan Rakernas APEKSI XV di Kota Padang, yang akan berlangsung sampai tanggal 10 Agustus mendatang, dimana dalam laporan Ketua Dewan Pengurus APEKSI, yang juga Walikota Bogor, Bima Arya, kegiatan ini diikuti 85 Walikota dan 9 Wakil Walikota se Indonesia.

Pada kegiatan malam ini, para Walikota seluruh Indonesia dan undangan, saling menyapa dan bersilaturahmi, dan acara Welcome Dinner ini, juga dihadiri oleh Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Pengawas APEKSI, yang juga Walikota Jambi, Syarif Fasha, Walikota Padang, Hendri Septa, selaku tuan rumah, beserta seluruh Walikota se Indonesia.

“Kami hadir dalam Welcome Dinner ini untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan seluruh walikota yang ada di indonesiam dan juga sebagai Koordinasi antar kepala daerah akan pemikiran-pemikiran baru, demi kemajuan daerah masing-masing,” ujar Genius Umar.

Walikota Pariaman ini menyebut, ada banyak ide dan gagasan baru yang mengemuka dalam suasana makan malam ini, yang pastinya nanti akan bermanfaat untuk kemajuan Kota Pariaman, ucapnya.

“Kegiatan Welcome Dinner ini merupakan pertemuan antar kepala pemerintah kota, yang ada di seluruh tanah air, tentu kita saling bertukar pikiran satu sama lain, dan akan banyak hal yang menarik yang nantinya dapat kita terapkan di Kota Pariaman,” tukasnya.

Ada berbagai rangkaian kegiatan selama 4 hari kegiatan dalam Rakernas APEKSI XV 7 – 10 Agustus di Kota Padang ini, antara lain Youth City Changers, Indonesia City Expo 2022, Pembukaan Rakernas, Ladies Program, City Tour, Tanam Pohon, Peresmian Tugu APEKSI, Besih Pantai, Gowes, Lomba Marandang dan membuat Teh Talua, Seminar Nasional, Pawai Budaya Nusantara, Penutupan dan Wisata Kuliner.

“Kita akan mengikuti seluruh rangkaian acara tersebut, dan khusus untuk Pawai Budaya Nusantara, Kota Pariaman akan membawa Tabuik Lenong, serta gandang tasa dan tambua untuk lebih menyemarakan kontingen dari Kota Pariaman,” tutupnya.

Sebelumnya, Wako Pariaman dan istri serta ditemani sang anak sulung Syakira Farzana G.U, mendapatkan pengalungan Scraf batik dari tuan rumah Kota Padang di Hotel Santika Premiere, dilanjutkan dengan Welcome Dinner di Hotel Truntum, dan terakhir menyaksikan penampilan Pasha Ungu di panggung Indonesia City Expo 2022, di RTH Imam Bonjol. (J)