Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siapkan penjemputan, 53 jemaah haji asal Kota Pariaman dalam kondisi sehat

14 Juli 2022 | 14.7.22 WIB Last Updated 2022-07-14T15:42:43Z

Dokumentasi saat pelepasan jemaah haji asal Kota Pariaman beberapa minggu lalu di Pendopo Walikota Pariaman. Foto: istimewa

Pariaman - Pemko Pariaman lakukan persiapan penjemputan kepulangan jemaah haji Kota Pariaman yang diperkirakan sampai di Tanah Air pada Sabtu 16 Juli 2022.

Jemaah haji asal Kota Pariaman berjumlah 53 orang yang tergabung dalam kelompok terbang atau Kloter 2 Embarkasi Padang. Seluruh jemaah haji asal Kota Pariaman dikabarkan dalam keadaan sehat walafiat.

"Sebanyak 53 jemaah haji asal Kota Pariaman tergabung dalam Kloter 2 dan sampai di Tanah Air hari Sabtu 16 Juli 2022," kata Kabag Perekonomian dan Kesra, Syamsuardi di Pariaman, Rabu (13/7).

Dia mengungkapkan, sesuai jadwal, Kloter 2 diperkirakan tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar pukul 22.30 WIB dan akan disambut langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar di BIM.

Karena ada pembatasan jumlah orang yang menjemput masuk bandara dari pihak BIM, sambung dia, maka hanya Walikota, Wakil Walikota beserta Sekdako dan Kepala Kemenag saja yang diperbolehkan.

Sementara bagi panitia penjemputan menunggu di embarkasi atau asrama haji yang kemudian langsung menyiapkan pemulangan jemaah haji malam itu juga.

"Bagi panitia penjemputan berkumpul di Pendopo Walikota Pariaman Sabtu malam pukul 21.00 WIB dan berangkat menuju asrama haji pukul 21.30 WIB," jelasnya.

Untuk armada penjemputan, Pemko Pariaman telah menyediakan 2 unit bus yang dipersiapkan menjemput jemaah haji dari BIM menuju asrama haji lalu ke Pariaman dengan pengawalan polisi dan dari Pemko Pariaman sendiri.

"Jemaah haji sampai ke asrama haji diperkirakan pukul 23.00 WIB dan berangkat ke Kota Pariaman jam 03.00 WIB”, terangnya.

Sementara untuk koper dan barang bawaan jemaah haji akan dijemput dari BIM hari Minggu tanggal 17 Juli 2022 pukul 09.00 WIB dan langsung diantarkan ke kantor Kemenag Kota Pariaman. (Rika/OLP)

×
Berita Terbaru Update