Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius berharap 11 peserta yang mengikuti pelatihan di BBPVP Serang buka usaha sendiri di Pariaman

19 Juli 2022 | 19.7.22 WIB Last Updated 2022-07-19T02:29:38Z

Sepulang dinas luar kota, Genius lepas 11 peserta pelatihan asal Pariaman ke BBPVP Serang dari BIM. foto/Desi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar melepas 11 peserta dari Kota Pariaman untuk mengikuti pelatihan di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) di Serang, Banten, dari Bandara Internasional Minangkabau, Senin (18/7).

Pelatihan di BBPVP Serang ini akan dilaksanakan selama dua bulan dan juga mendapat pendampingan dari pihak DPMPTSP dan Naker Kota Pariaman.

Dalam pelatihan itu, 4 orang di antaranya akan mengikuti pelatihan operator listrik industri, 3 orang untuk pelatihan Plat Welder SMAW 3G dan 4 orang untuk mengikuti pelatihan pemasangan instalasi kontrol industri berbasis PLC.

"Ikuti pelatihan ini sebaik-baiknya agar nanti sepulang dari Serang ilmunya bisa diterapkan. Bisa membuka usaha sendiri sekaligus membuka lapangan pekerjaan," kata Genius Umar.

Genius mengatakan 11 peserta pelatihan itu merupakan orang pilihan yang dianggap mampu mengikuti pelatihan dan berharap mendapatkan hasil yang memuaskan.

Genius mengingatkan kepada peserta agar menjaga semangat belajar dan jika sudah menguasai keterampilan bisa memberikan ilmunya kepada generasi muda, terutama bagi yang masih menganggur.

"Saya berharap setelah ini bisa membuka lapangan pekerjaan dan berpartisipasi mengurangi angka pengangguran di Kota Pariaman," katanya. (Desi/OLP)

×
Berita Terbaru Update