Genius undang UAS beri tausiah di HUT Kota Pariaman ke-20

Foto: Erwin

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan percepatan realisasi penggunaan anggaran, terutama bagi OPD penerima Dana Alokasi Khusus (DAK).

Di samping itu, Genius juga menekankan agar realisasi penggunaan dana DAK digunakan tepat sasaran sehingga bisa mendorong perekonomian masyarakat.

"Juga mulai merencanakan kegiatan untuk tahun 2023," kata Genius Umar di hadapan sejumlah OPD di Balaikota Pariaman, Senin (13/6).

Sementara menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pariaman ke-20 yang jatuh pada bulan Juli mendatang, Genius juga meminta jajarannya melakukan persiapan yang matang. Untuk memeriahkan HUT Kota Pariaman ke-20, Pemko Pariaman berencana mengundang penceramah agama kondang, Ustaz Abdul Somad (uas) guna mengisi tausiah dalam acara Tabligh Akbar pada 2 Juli 2020 mendatang.

"Kinerja OPD itu ditentukan dari bagaimana merealisasikan setiap anggaran yang membawa manfaat bagi kesejahteraan masyarakat," sambung alumni UGM dan peraih gelar Doktor dari IPB ini.

Genius meminta agar jajarannya bergerak cepat melaksanakan program yang sudah tertuang di lingkungan kerjanya masing-masing. Hal tersebut juga untuk memperlancar kegiatan berikutnya.

"Buat rapat khusus terkait teknis kinerja yang ingin kita capai, selesaikan secara bersama karena kita bekerja untuk pemerintah daerah," ucapnya.

Di lain pihak, Genius juga berharap adanya capaian dan usaha guna menggaet dana dari Pemerintah Pusat dari berbagai lintas sektor. Masing-masing OPD terkait harus mensinkronkan programnya dengan Pemerintah Pusat agar mudah menerima dana dari Pusat. (Erwin/OLP)