Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mardison klaim wisatawan puas berkunjung ke Pulau Angsoduo

16 Mei 2022 | 16.5.22 WIB Last Updated 2022-05-16T05:53:19Z

Foto: Erwin

Pariaman - Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengatakan mayoritas pengunjung Pulau Angsoduo merasa puas berwisata ke pulau yang memiliki sumur tua dari kerang dan makam panjang itu, Minggu (15/5).

"Wisatawan merasa puas. Harga tiket terjangkau dan pemandangan di pulau juga luar biasa indahnya," kata Mardison Mahyuddin di Pulau Angsoduo.

Pernyataan puas tersebut dikatakan Mardison, ia tanyakan langsung kepada pengunjung yang berasal dari sejumlah daerah. Tingkat kepuasan pengunjung juga ditunjang oleh fasilitas dan manajemen pengelolaan wisata Kota Pariaman.

"Masih banyak wisatawan dari luar provinsi berkunjung hari ini. Ada dari Pekanbaru, Bengkalis, Kampar dan daerah lainnya. Mereka terpukau dengan keindahan Pulau Angsoduo yang berpasir putih," sambung Mardison yang juga menyempatkan diri gotong-royong di pulau tersebut.

Saat ini, sambung Mardison, fasilitas di pulau Angsoduo terbilang lengkap karena adanya penginapan, gazebo, musala dan fasilitas diving dan snorkeling di area terumbu karang.

Selain itu, Mardison juga menyampaikan bahwa Festival Pantai Pariaman yang sedianya berakhir Minggu 15 Mei diperpanjang satu hari lagi sampai Senin 16 Mei 2022.

"Alhamdulillah selama libur lebaran dan Festival Pantai Pariaman kita meraup PAD cukup signifikan. Dan yang paling utama sekali terjadi pertumbuhan ekonomi masyarakat." sebutnya.

Sebagaimana diketahui, selama sepuluh hari Festival Pantai setidaknya Rp 30 miliar uang telah beredar di Kota Pariaman. Tingkat kunjungan juga mencapai 300 ribu orang.

Tingginya kunjungan ke Pulau Angsoduo dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, terang Mardison tidak terlepas dari pembenahan manajemen transportasi laut dan keamanan yang diterapkan Pemko Pariaman guna menjaga keselamatan pengunjung.

"Mulai dari uji kelaikan kapal dan nahkoda, perlengkapan keselamatan penumpang di tiap kapal wisata serta kesiapsiagaan petugas kapal patroli di laut yang sudah terlatih," pungkasnya. (OLP)

×
Berita Terbaru Update