Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

[H+7 Kota Pariaman] Tidak libur, 7 Dinas ini sangat sibuk selama Lebaran

8 Mei 2022 | 8.5.22 WIB Last Updated 2022-05-08T13:41:38Z

Foto udara suasana Lebaran di Kota Pariaman. Junaidi/istimewa

Pariaman - Ketika mayoritas ASN Pemko Pariaman menikmati liburan keluarga selama hari raya Idul Fitri, pegawai berikut ini tetap bekerja keras selama musim liburan Lebaran di Kota Pariaman. Bahkan mereka bekerja dari pagi hingga larut malam.

Siapakah meraka? Yang tidak dihitung dalam senarai ini tentu saja walikota dan wakil walikota Pariaman. Karena sebagai pemimpin daerah, mereka bekerja dan bertanggungjawab terhadap daerah yang dipimpinnya. Bisa dikatakan mereka mulai bekerja setelah bangun tidur dan baru berhenti ketika tidur kembali.

Dari data yang dihimpun Pariamantoday.com, berikut nama-nama badan dan kedinasan yang tidak ikut libur selama Lebaran dan Festival Pantai Pariaman yang masih akan berlangsung hingga 15 Mei mendatang.

1. Dinas Perhubungan

Dinas Perhubungan Kota Pariaman bersama personil Polres Pariaman bertanggungjawab mengatur lancarnya arus lalu lintas selama Lebaran. Personil yang bertugas dari pukul 07.30 Wib ini bahkan bekerja hingga malam hari guna mengurai kemacetan di sepanjang jalur keluar Pantai Pariaman. Hujan deras dan panas terik hal biasa bagi mereka.

2. BPBD Kota Pariaman

Selama Festival Pantai 2022, BPBD Kota Pariaman menyiagakan puluhan petugas di darat dan di laut untuk menjaga keselamatan pengunjung di seluruh objek wisata Kota Pariaman. Petugas BPBD dan TAGANA juga garda terdepan jika terjadi kecelakaan kapal saat menyeberang ke Pulau Angsoduo. Petugas dari BPBD dan TAGANA selalu siaga di pantai dan laut dengan perlengkapannya.

3. DAMKAR/Satpol PP Kota Pariaman

Puluhan personil dari dinas ini sudah siaga sejak malam Takbiran. Selain menjaga keamanan di pos-pos yang ditentukan, petugas juga akan mengambil tindakan pencegahan jika melihat potensi ancaman keamanan selama Lebaran.

4. Dinas Pariwisata Kota Pariaman

Dengan adanya Festival Pantai Pariaman, puluhan pegawai Dinas Pariwisata bertanggungjawab menyukseskan perbagai atraksi yang digelar di delapan lokasi. Mulai dari pentas seni tradisional hingga pertunjukan menarik lainnya. Personil dari dinas tersebut mulai bekerja dari pagi hingga pukul 18.00 Wib.

5. Dinas Kominfo Kota Pariaman

Dinas Kominfo bekerja selama 24/7. Mereka tidak mengenal hari libur, meski selama Lebaran. Personil dari dinas ini melekat dengan pimpinannya - walikota, wakil walikota dan sekdako. Selain mempublikasikan kegiatan pimpinan, dinas ini juga membuat konten menarik tentang pariwisata Kota Pariaman yang nantinya disebar ke berbagai media masa dan media sosial.

6. Dinas Kesehatan

Puluhan personel Dinas Kesehatan disiagakan selama libur Lebaran 2022. Selain siaga di pos-pos tertentu, petugas kesehatan juga berjaga-jaga di unit mobile beserta perlengkapan medisnya.

7. Petugas Kebersihan

Kalau ini jangan ditanya. Mereka dijuluki Walikota Pariaman, Genius Umar sebagai Pahlawan Kebersihan Kota Pariaman. Mereka bekerja mulai subuh membersihkan sampah di sepanjang jalan dan area wisata Kota Pariaman. Kemudian mulai lagi sore hingga malam membersihkan sampah yang kembali menumpuk di seluruh objek wisata, jalan-jalan hingga area perumahan warga.

Demikian enam kedinasan dan badan yang tidak mengenal libur selama Lebaran 2022. Meski begitu, mereka tetap bisa memiliki waktu senggang bersama keluarga saat aplusan tugas. (OLP)

×
Berita Terbaru Update