Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berkunjung ke Pariaman ternyata istri Walikota Palu mantan Cik Uniang

23 Maret 2022 | 23.3.22 WIB Last Updated 2022-03-23T01:30:16Z

Foto: Erwin

Pariaman - Kota Pariaman kembali menjadi pilihan lokasi studi banding Pemda dari sejumlah daerah di Indonesia. Kali ini PKK Kota Palu, Sulawesi Tengah beserta rombongan menginjakkan kakinya di kota wisata Pariaman, Senin lalu (23/3).

Ketua PKK Kota Palu, Diah Hadianto Rasyid yang juga istri dari Walikota Palu, Hadianto Rasyid, tidak asing dengan Pariaman. Ia merupakan putri asli Lubuk Alung, Padangpariaman.

"Kunjungan beliau ke Pariaman juga sekaligus pulang kampung," ujar Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin yang secara khusus menyambut rombongan ibu-ibu PKK tersebut.

Menurut Mardison, Diah Hadianto Rasyid sendiri bukan perempuan sembarangan. Ia perempuan berprestasi tingkat nasional yang pernah menjadi tim Paskibaraka tingkat Nasional.

"Dan beliau mantan Cik Uniang Padangpariaman pada masanya," ungkap Mardison.

Di samping itu, Mardison juga menyampaikan kiprah PKK Kota Pariaman kepada Diah dan rombongan. PKK Kota Pariaman sendiri telah mendapatkan kesempatan seluas-luasnya dari Pemko Pariaman melakukan inovasi sehingga sudah banyak meraih prestasi membanggakan.

"Salah satunya terbaik tingkat Sumatra Barat dalam penyampaian laporan administrasi dan sejumlah inovasi lainnya," kata Mardison.

Pada kesempatan itu, Mardison juga mengungkapkan keseriusan pemerintahannya pada dunia pendidikan dengan menggratiskan pendidikan 12 tahun ditambah pembiayaan kuliah gratis bagi keluarga miskin melalui program satu keluarga satu sarjana alias Sagasaja.

Diah Hadianto Rasyid berharap PKK Pariaman mau berbagi informasi dan pengalaman praktisnya guna meningkatkan kinerja PKK Kota Palu.

"Terutama menyangkut berbagai program dan implementasi 10 program pokok PKK yang telah berhasil dilaksanakan oleh TP-PKK Kota Pariaman disertai langkah dan stretegi kongkritnya," ujar perempuan cantik dan tinggi ini.

PKK Kota Palu, kata dia, bermaksud menjalin kerjasama dengan PKK Kota Pariaman dalam upaya meningkatkan kapasitas SDM, pengurus PKK, ketua Pokja, 10 program TP-PKK dan menjajaki bentuk kerjasama lainnya.

Alumni SMA Negeri 1 Lubuk Alung ini juga memuji pembangunan Kota Pariaman yang dinilainya sangat pesat dibawah kepemimpinan Genius-Mardison.

"Kota Pariaman telah menjadi salah satu daerah yang sangat diminati wisatawan karena terkenal dengan keindahan pantainya," puji Diah. (Erwin/OLP)

×
Berita Terbaru Update