Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kabar baik, Kota Pariaman capai target herd immunity Covid-19

2 Januari 2022 | 2.1.22 WIB Last Updated 2022-01-02T02:32:17Z

Foto: istimewa

Pariaman - Kota Pariaman telah mencapai target vaksinasi Covid-19 menutup tahun 2021 kemarin. Dengan melakukan pemberian vaksin kepada 52.460 orang warga, ini setara dengan 70,29 persen.

"Target herd immunity (kekebalan komunal) Kota Pariaman telah tercapai sesuai target," kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Kota Pariaman, Elfadri di Pariaman, Minggu (2/1).

Dari data yang dihimpun wartawan, keseluruhan warga Pariaman yang layak menerima vaksinasi adalah sebanyak 74.635 orang atau setara 100 persen.

Meski telah mencapai target kekebalan komunal, Pemko Pariaman tetap memberlakukan penerapan protokol kesehatan pada malam pergantian tahun, khususnya di sejumlah objek wisata.

Walikota Pariaman, Genius Umar sebelumnya mengatakan, pada malam pergantian tahun kemarin pihaknya menyiagakan ratusan personil gabungan di sejumlah titik kumpul masyarakat.

Tidak hanya di objek wisata, tapi juga di sejumlah titik yang dianggap vital. Walau demikian, seluruh destinasi wisata dibuka untuk umum.

"Selain untuk menjaga keamanan, juga memastikan penerapan protokol kesehatan," kata Genius. (OLP)

×
Berita Terbaru Update