Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masuki Nataru, Operasi Lilin mulai besok hingga 10 hari ke depan

23 Desember 2021 | 23.12.21 WIB Last Updated 2021-12-23T12:48:47Z

Walikota Pariaman, Genius Umar pimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin 2021 di Mapolres Pariaman. Foto: Erwin

Pariaman - Operasi Lilin 2021 mulai diberlakukan besok, Jumat 24 Desember 2021. Operasi pengamanan hari libur natal dan tahun baru (Nantaru) ini akan digelar 10 hari hingga 2 Januari 2022 mendatang.

"Peningkatan aktivitas masyarakat tentu berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, kepadatan lalu lintas dan pelanggaran protokol kesehatan," kata Walikota Pariaman, Genius Umar usai memimpin apel gabungan gelar pasukan Operasi Lilin di Mapolres Pariaman, Kamis (23/12).

Meski demikian, sesuai arahan Kapolri, sambung Genius, Operasi Lilin tetap mengedepankan penegakan hukum yang humanis. Mulai dari pencegahan, pengendalian hingga penegakan hukum yang profesional.

Kepada masyarakat Pariaman Genius mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama liburan Nataru yang juga bertepatan dengan hari liburan semester.

Ia memprediksi sejumlah objek wisata di Pariaman akan ramai dikunjungi. Oleh sebab itu pihaknya telah menyiapkan berbagai skenario dan kesiagaan petugas agar lokasi wisata memenuhi standar prokes.

"Agar masyarakat yang ingin berlibur ke Pariaman merasa aman dan nyaman. Kita sudah siapkan petugas di berbagai objek wisata demi keamananan dan kenyamanan pengunjung selama libur Nataru," kata dia.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri. Mulai dari tingkat Mabes hingga kesatuan kewilayahan.

Apel gelar pasukan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan. Baik pada aspek personel maupun sarana prasarana. (Erwin/OLP)

×
Berita Terbaru Update