Agar anak tidak bosan belajar, Genius imbau guru TK dan PAUD tak henti berinovasi


Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar meminta tenaga pendidik anak usia dini (Paud) terus melakukan inovasi dalam mendidik dan membentuk karakter anak sedari dini.

"Agar anak-anak semangat belajar dan tidak merasa bosan," kata Genius Umar pada pelantikan pengurus daerah Himpaudi Kota Pariaman periode 2021-2025, Kamis (16/12).

Sebagai tenaga pendidik anak usia dini dan taman kanak-kanak, kata Genius, pola belajar mengajarnya tidak boleh monoton. Dengan kreasi dan inovasi akan menumbuhkan minat anak-anak belajar.

"Agar anak-anak tidak bosan," imbuhnya.

Guru TK dan Paud, sambung Genius, adalah profesi mulia yang mengajarkan anak-anak ilmu dasar yang kelak menjadi pondasi karakter mereka sebagai generasi penerus.

Ia juga meminta dalam mengajar anak-anak para guru dituntut penuh kesabaran. Mengajar dengan suka cita, selalu tersenyum.

"Juga membangun etika dan perilaku yang baik. Tentunya dimulai dari diri sendiri," kata Genius.

“Pendidik anak Indonesia harus memperlihatkan wajah yang berseri sehingga anak-anak menjadi senang. Para pendidik harus berilmu, selalu belajar dan membaca buku, beriman dan bertaqwa sesuai syariat agama islam, serta menunjukan kepada anak-anak kita shalat”, sambungya.

Himpaudi Kota Pariaman periode 2021-2025 diketuai oleh dr Lucyanel Arlym. Pada pelantikan tersebut juga dihadiri segenap pengurus cabang Himpaudi Kota Pariaman. (Rika/OLP)