Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

APBD Kota Pariaman 2022 Disahkan DPRD

24 November 2021 | 24.11.21 WIB Last Updated 2021-11-23T22:56:11Z

Foto: Junaidi

Pariaman - DPRD Kota Pariaman menerima usulan rancangan APBD Kota Pariaman tahun anggaran 2022 sebesar Rp 647,21 miliar. Ketok palu penerimaan usulan dari eksekutif itu setelah melewati pandangan akhir fraksi pada rapat paripurna DPRD, Selasa (23/11).

Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora mengatakan ketok palu APBD Kota Pariaman 2022 sesuai jadwal yang ditentukan. Pembahasan anggaran juga telah melalui berbagai tahapan hingga akhirnya ditetapkan menjadi Perda APBD.

"Dengan semangat kemitraan dan komitmen yang kuat antara eksekutif dan legislatif, Perda APBD tahun anggaran 2022 disahkan," kata Fitri Nora.

Menurutnya, proses pembahasan APBD hingga disahkan, dimulai dari Banggar DPRD Kota Pariaman bersama TAPD Pemko Pariaman secara marathon. Masing-masing fraksi selaku perwakilan partai politik di DPRD juga telah mengkaji dan menyampaikan pandangannya masing-masing.

"Walikota juga telah memberikan jawaban atas pandangan akhir fraksi-fraksi di DPRD," ungkap Fitri Nora.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengapresiasi segenap unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota Pariaman yang selalu sejalan dengan pihak eksekutif dalam upaya membangun Kota Pariaman.

"Kita selalu menerima dukungan dan kerjasama yang baik dari DPRD. Dengan kerjasama yang erat berbagai program pembangunan berjalan lancar," ujarnya.

Dengan telah disetujuinya APBD Kota Pariaman tahun anggaran 2022, Genius menginstruksikan kepada segenap jajarannya mulai menyiapkan persyaratan kegiatan di masing-masing OPD.

"Terutama untuk kegiatan yang bersifat lelang dan kerjasama dengan pihak ketiga. Menyiapkan dokumen pendukung sehingga proses pengadaan terlaksana lebih awal," kata dia.

Sementara kegiatan yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Genius meminta agar segera diproses sesuai petunjuk teknis berlaku agar tidak terjadi keterlambatan dalam pelaksanaan kegiatan. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update