Investasi di Pariaman, Popo Java bangun camping ground dan tur ke Pulau Tangah

Popo Java lakukan presentasi di hadapan Asisten I Yaminurizal dan jajaran dinas terkait Pemko Pariaman. Foto: Rika

Pariaman - Popo Java berencana akan berinvestasi di Kota Pariaman. Popo Java sendiri adalah perusahaan yang bergerak dalam bisnis pariwisata.

"Kita rencananya akan membangun camping ground beserta fasilitas penunjangnya di Pantai Kata Pariaman," kata Mas Popo, owner Popo Java di Pariaman, Senin (11/10).

Popo mengaku tertarik berinvestasi di Pariaman karena kota Pariaman memiliki keindahan pantai dan alam yang memukau. Ia juga tertarik dengan untaian pulau-pulai kecil yang menghiasi halaman pantai Pariaman.

"Sangat indah dan eksotik. Jarak antara satu destinasi wisata dengan destinasi wisata lainnya juga saling berdekatan," kata dia.

Pihaknya akan menghadirkan destinasi bagi wisatawan minat khusus dengan konsep menginap sambil berkemah. Konsep seperti ini terbilang baru di Pariaman. Unik dan berbeda.

"Menyatu dengan alam sembari menikmati hembusan udara pantai yang sejuk dengan konsep keluarga," ujar dia.

Sebagai sarana penunjang, Popo Java juga akan menyediakan mobil odong-odong sebagai sarana transportasi dari pelabuhan ke area camping ground - sembari tur singkat melewati pantai.

"Kita juga menyediakan kapal untuk transportasi khusus pengunjung ke Pulau Tangah," kata dia.

Asisten I Sekdako Pariaman, Yaminurizal mendukung investasi pihak ketiga terkait pemanfaatan kawasan wisata pantai yang ada di kota Pariaman.

"Hal ini tentunya akan menambah minat wisatawan berkunjung ke Pariaman," kata dia.

Dengan adanya investor, sambung dia, pariwisata Pariaman akan memiliki banyak variasi. Semakin banyak investor berinvestasi mengembangkan sektor pariwisata, secara otomatis akan memajukan pariwisata Pariaman.

“Pemerintah Kota Pariaman menyambut baik dan apresiasi kepada investor yang akan mengembangkan pariwisata. Semua perizinan dan dokumen tentu dipermudah," kata Yaminurizal. (Rika/OLP)