Hafifah dan Almar terpilih sebagai duta wisata Pariaman 2021

Foto: istimewa

Pariaman - Hafifah Islamidina dan Almar Bariq Pintoni terpilih sebagai pasangan Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman 2021 grand final pemilihan duta wisata Pariaman di Balaikota Pariaman, Sabtu malam (9/10).

Sementara juara kedua atau wakil duta wisata adalah pasangan Libi Awa Putra dan Mahda Huriyatul. Sedangkan juara ketiga diraih pasangan Teddy Pratama Saputra dan Yulfa Aurora Nisa.

Sedangkan Cik Uniang Cik Ajo kategori berbakat dan terfavorit diraih oleh pasangan M Fiqri Fadhlan dan Malika Nurwin Fitri beserta Fadel Bahren Kasla dan Fani Rahmatul Gusti.

Malam grand final pemilihan duta wisata Pariaman 2021 juga dimeriahkan oleh penampilan Puspa LIDA dan Farel The Voice Kids diiringi Sanggar Mustika Minang Duo.

Para pemenang Cik Uniang Cik Ajo 2021 akan mendapatkan piagam dan uang tunai dari panitia dan para sponsor. Iven tersebut diprakarsai oleh Ikatan Alumni Cik Uniang Cika Ajo Pariaman.

Pemilihan duta wisata Pariaman sendiri dimulai sejak Agustus lalu. Mulai dari pendaftaran peserta, seleksi awal, babak eliminasi hingga malam grand final.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan, duta wisata terpilih memiliki tanggung jawab dan kepedulian terhadap dunia pariwisata Pariaman.

"Agar kunjungan ke Pariaman terus meningkat. Baik domestik, nasional hingga internasional," ujarnya.

Ia berharap agar duta wisata yang menerima anugerah pada malam itu ikut mempromosikan pariwisata Pariaman. Baik secara langsung maupun secara tidak langsung.

Selama masa karantina, kata Genius, para duta wisata Pariaman telah digembleng para mentornya menjadi putra putri terbaik Pariaman. Mulai dari etika, kepribadian, publik speaking, agama, bahasa Inggris, pengetahuan umum hingga pemahaman akan adat dan budaya Pariaman.

Pemenang Cik Uniang Cik Ajo Pariaman secara tidak langsung akan mewakili duta wisata Pariaman dalam pemilihan duta wisata Sumatra Barat atau yang lebih dikenal dengan nama Uda Uni Sumbar. (Juned/OLP)