Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LIDA 2021: Iqhbal raih poling tertinggi, Genius bikin ngakak dewan juri

15 Agustus 2021 | 15.8.21 WIB Last Updated 2021-08-15T01:19:47Z

Foto: istimewa

Pariaman - Rachmadonal Muhammad Iqhbal memimpin sementara hasil poling Konser Show Top 6 Grup 2 LIDA 2021 yang tayang di Indosiar tadi malam, Sabtu (4/8).

Duta Sumatra Barat yang juga seorang dokter ini meraih hasil poling 36,36 persen mengungguli Anting dari DIY dengan 32,53 persen. Sementara Sulis dari NTB menempel ketat dengan perolehan 31,11 persen.

Live show tersebut diselingi dengan kehadiran virtual Walikota Pariaman, Genius Umar. Genius sempat mencandai Iqhbal yang disambut cekikikan khas Soimah. Pada kesempatan itu Iqhbal mempromosikan STIB dengan membawa brosur sekaligus yang diperlihatkan kepada dewan juri. Bahkan disertai videonya.

Genius Umar membenarkan Kota Pariaman memiliki satu-satunya sekolah tinggi ilmu baruak (beruk) yang disingkat STIB. STIB Pariaman memang benar-benar ada dan sudah terpublikasi secara luas. Di sekolah yang berlokasi di Desa Apar, Pariaman Utara ini melatih beruk-beruk pemula menjadi beruk handal siap kerja untuk memetik kelapa.

"Jika Iqhbal juara satu akan saya angkat jadi direktur STIB," canda Genius Umar yang disambut tawa Soimah dan pembawa acara.

Genius Umar tentu saja bercanda. Tapi, pada kesempatan itu Genius berharap kepada Iqhbal karena Kota Pariaman adalah daerah tujuan wisata. Sebagai putra daerah Genius ingin Iqhbal mempromosikan potensi wisata Pariaman yang saat ini tengah berkembang di Sumatra Barat.

"Ini sebenarnya bagian dari tugas Iqhbal untuk membantu kampung halaman mempromosikan daerah. Kita adalah daerah tujuan wisata. Baru tujuh tahun jadi kota tujuan wisata tapi sudah terkenal di tingkat Sumatra," kata Genius Umar.

Pada live show tadi malam dibagi dalam dua babak. Babak pertama, ketiga kontestan bernyanyi solo menyanyikan lagu dangdut terpopuler.

Kemudian pada babak kedua ketiga kontestan bernyanyi trio. Sedangkan Soimah, Nassar, Fildan, Rita Sugiarto dan Reza merupakan dewan juri yang akan melakukan penilaian. (OLP)

×
Berita Terbaru Update