Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alasan Bank Mandiri segera buka cabang di Pariaman

25 Agustus 2021 | 25.8.21 WIB Last Updated 2021-08-25T13:35:09Z

Paling tidak awal 2022 Bank Mandiri sudah punya kantor cabang di Kota Pariaman, ungkap Yorinaldi. Foto: Junaidi

Pariaman - Bank Mandiri berencana akan membuka kantor cabang di Kota Pariaman. Hal tersebut diungkapkan Walikota Pariaman, Genius Umar setelah menggelar pertemuan dengan vice presiden Bank Mandiri are Padang, Yorinaldi di Pariaman, Rabu (25/8).

"Bank Mandiri salah satu bank milik BUMN terbaik yang dalam waktu dekat hadir di Kota Pariaman," ujar Genius Umar.

Dengan hadirnya Bank Mandiri, kata Genius, akan menjadikan Kota Pariaman layak investasi dan bankable. Karena, kata dia, sebelumnya bank BCA juga tertarik membuka cabang di Pariaman. Genius mengaitkan hal tersebut dengan pertumbuhan ekonomi Pariaman seiring riset yang dilakukan kalangan perbankan.

"Pertumbuhan ekonomi kita cukup baik. Dengan hadirnya Bank Mandiri akan memberikan kontribusi pada peningkatan ekonomi masyarakat. Pemko akan mensuport hadirnya Bank Mandiri," kata dia.

Yorinaldi membenarkan pihaknya sedang menjajaki kerjasama dengan Pemko Pariaman terkait membuka kantor cabang atau setidaknya kantor kas Bank Mandiri di Pariaman. Karena selama ini Bank Mandiri baru hadir di Lubuk Alung, Padangpariaman, yang terlalu jauh dari pusat kota Pariaman.

Untuk membuka cabang baru, kata dia, perlu proses dan prosedural cukup panjang. Namun dia optimis dengan gerak cepat Bank Mandiri akan hadir di Pariaman pada tahun 2022 nanti.

Sedangkan alasan pihaknya membuka cabang, menurut dia, karena pertumbuhan ekonomi Pariaman mencapai 3 persen di tengah pandemi Covid-19. Sedangkan daerah lain di Sumatra Barat berada di bawah Kota Pariaman.

"Satu-satunya di Sumatera Barat yang positif 3 persen. Daerah lainnya mengalami minus. Sektor pariwisata juga maju pesat. Hal ini cukup menarik untuk kami," kata dia. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update