Seribu atlet Taekwondo dari berbagai provinsi perebutkan piala Walikota Pariaman

Foto ilustrasi: cnnindonesia.com/istimewa

Pariaman - Sekitar 1000 atlet taekwondo se Pulau Sumatra akan berlaga memperebutkan piala Walikota Pariaman 2021 di Gedung Olahraga Radjo Bujang, Karanaur, Kamis (8/7).

Pertandingan yang digelar tanpa penonton karena menerapkan protokol kesehatan ketat ini berlangsung hingga 11 Juli mendatang dengan laga beberapa kelas.

"Penerapan prokes tanpa penonton. Untuk menyaksikannya bisa melalui streaming, namun penonton tidak diizinkan memasuki gelanggang olahraga," kata Walikota Pariaman, Genius Umar saat pembukaan.

Hanya atlet, juri dan ofisial yang terlibat langsung diperbolehkan memasuki gelanggang olahraga. Kejuaraan seperti ini sudah beberapa kali dilakukan di Pariaman.

"Yang ada di lapangan hanya pelatih dan dewan juri. Ofisial dan atlet yang tidak ada jadwal bertanding tidak diizinkan ke lokasi kejuaraan,“ kata dia.

Panitia kejuaraan, Roni Kardinal mengatakan iven akan mempertandingkan beberapa kategori kelas. Di antaranya junior usia 12 hingga 14 tahun sabuk hijau, pra junior prestasi usia 12 hingga 14, junior pemula sabuk hijau usia 15 hingga 17 tahun sabuk hijau strip dan junior prestasi usia 15 hingga 17 tahun.

"Puncaknya kategori senior prestasi usia 18 hingga 25 tahun," ungkap Roni.

Para peserta, kata Roni selain dari berbagai kota kabupaten dalam Sumatra Barat juga kontingen dari DKI Jakarta, Jambi, Riau dan Kepri. 

"Sebelum mengikuti kejuaraan, seluruh atlet, juri dan ofisial juga telah melakukan swab antigen Covid-19. (Dewi/OLP)