Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati hari jadi Pariaman ke-19, Pemko akan gelar vaksinasi massal di Pantai Gandoriah

2 Juli 2021 | 2.7.21 WIB Last Updated 2021-07-02T04:21:16Z

Walikota Pariaman, Dr H Genius Umar. Foto: istimewa

Pariaman - Pemko Pariaman kembali akan melakukan vaksinasi massal Covid-19 pada Senin 5 Juli 2021 mendatang. Vaksinasi yang direncanakan dilakukan di objek wisata Pantai Gandoriah ini, sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi Kota Pariaman ke-19.

"Posko vaksinasi Covid-19 akan didirikan di Pantai Gandoriah," ungkap Walikota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Jumat (2/7).

Pemberian vaksin sendiri, kata dia, menyasar kalangan pedagang, pelaku wisata, pengunjung hingga masyarakat umum. Ia meminta masyarakat dengan kesadaran sendiri mau divaksin karena dengan vaksinasi membuat imunitas tubuh lebih kuat dan terhindar dari wabah Covid-19.

Kota Pariaman saat ini, kata dia, masih berada di zona kuning dan mempertahankan status terbaik penanganan Covid-19 selama lima minggu berturut-turut untuk wilayah Sumatra Barat.

Dengan zona kuning, sesuai surat edaran Gubernur Sumatra Barat, seluruh objek wisata boleh dibuka untuk umum dengan penerapan protokol kesehatan.

"Karena kita daerah tujuan wisata, maka kita memastikan keamanan pengunjung dari penlaran Covid-19 dengan prokes dan melakukan vaksinasi kepada pelaku wisata dan pedagang di sepanjang objek wisata," ujarnya.

Hingga saat ini, kata Genius, pihaknya terus melakukan sosialisasi terkait keamanan vaksin kepada masyarakat. Bahkan dirinya mengaku lebih sehat dan percaya diri setelah melakukan vasinasi Covid-19 awal 2021 lalu.

"Mari kita ikut vaksinasi Covid-19 di Pantai Gandoriah agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari Covid-19 serta segala aktivitas berjalan lancar," pungkasnya.

Sebelumnya, vaksinasi massal Covid-19 di Kota Pariaman diikuti hingga 386 peserta dari unsur masyarakat yang memiliki KTP Kota Pariaman. 

Vaksinasi massal yang terselenggara atas kerjasama Dinas Kesehatan, Polres Pariaman dan Kodim 0308 itu, dilaksanakan di Balaikota Pariaman, Sabtu lalu (26/7. (Dewi/OLP)

×
Berita Terbaru Update