Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Baznas Pariaman berikan bimbingan teknis bagi para unit pengumpul zakat

28 Juli 2021 | 28.7.21 WIB Last Updated 2021-07-28T12:15:25Z

Bimtek bagi para UPZ dilangsungkan di Balairung Pendopo Walikota Pariaman. Foto: Desi

Pariaman - Badan amil zakat nasional (Baznas) Kota Pariaman berikan bimbingan teknis kepada seluruh unit pengumpul zakat (UPZ) setiap desa dan kelurahan se kota Pariaman - dalam upaya mengumpulkan zakat dari para muzaki.

"Karena banyaknya peserta UPZ, bimtek kita bagi empat sesi pertemuan, namun dengan narasumber yang sama," kata Ketua Baznas Kota Pariaman, Zalman Zaunit di Balairung Pendopo Walikota Pariaman, Rabu (28/7).

Setiap sesi bimtek, kata dia, juga dibagi per kecamatan. Setiap desa dan kelurahan yang ada dalam satu kecamatan, akan mengikuti bimtek di hari yang sama.

Dimulai dari UPZ Pariaman Utara pada 28 Juli, selanjutnya UPZ se kecamatan Pariaman Timur pada 29 Juli, Pariaman Tengah, 4 Agustus dan Pariaman Selatan pada 5 Agustus.

"Agar tidak terjadi kerumunan dan demi menerapkan protokol kesehatan," kata dia.

Untuk Pariaman Utara yang mengikuti bimtek UPZ hari ini diikuti 17 Desa. Yakni Desa Naras 1, Desa Naras Hilir, Desa Padang Biriak-Biriak, Desa Balai Nareh, Desa Tungkal Utara, Desa Tungkal Selatan, Desa Cubadak Air Selatan, Desa Cubadak Air, Desa Cubadak Air Utara, Desa Sikapak Barat, Desa Sikapak Timur, Desa Sungai Rambai, Desa Tanjung Saba, Desa Sintuk, Desa Manggung, Desa Apar, dan Desa Ampalu.

"Masing-masing UPZ Desa diwakili 4 orang peserta. Terdiri dari kepala desa selaku penasihat UPZ, ketua UPZ, dan 2 orang pengurus. Sedangkan materi utama dalam bimtek adalah bagaimana cara mengumpulkan zakat dan mendistribusikannya kepada para mustahik," jelasnya. (Desi/OLP)

×
Berita Terbaru Update